Wartakepri, toko Sahabat Dapur Botania 2

Pasar Botania 2 Menjelang Imlek Harga Kebutuhan Dapur Mengalami Penurunan

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 19

BATAM – Menyambut Hari Raya Imlek yang semakin dekat tidak membuat harga kebutuhan dapur naik, seperti yang dilakukan oleh penjual di pusat perbelanjaan Pasar Botania II, Batam Centre – Batam.

Disalah satu toko (Sahabat Dapur) yang menyediakan berbagai macam kebutuhan dapur, mulai dari Cabe, Bawang, Minyak Makan, Gula, Tepung dan lainnya ini.

Kepada wartakepri.co.id selaku Pemilik/Penjual di toko Sahabat Dapur, Ibu Mimi mengatakan, untuk harga menjelang hari besar Imlek tahun ini tidak ada kenaikan, justru dari beberapa barang yang kita jual ada penurunan harga.

“Dimulai dari, Minyak makan Curah yang sebelumnya di harga Rp 12.000 sekarang Rp 11.000 /kg, Bawang Jawa sebelumnya Rp 32.000 sekarang Rp 30.000 /kg, Gula sebelumnya Rp 12.500 sekarang Rp 12.000 /kg, dan Tepung sebelumnya Rp 114.000 sekarang Rp 112.000 /kg,” terangnya.

Selain itu toko Dapur sederhana, juga menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari untuk masakan seperti;
Cabe merah : Rp 47.000 /Kg
Cabe rawit : Rp 36.000 /Kg
Bawang putih : Rp 20.000 /Kg
Telur : Rp 35.000 /papan

Beberapa faktor dengan tidak terjadinya kenaikan harga menyambut perayaan Imlek di tahun 2018 ini, diantaranya dengan adanya ketersedian dan lancarnya pengiriman barang kebutuhan dari petani.

“Selama ini pengiriman barang yang mana menggunakan jasa angkutan udara (Pesawat) tidak terkendala, dan masih banyaknya terdapat Stock barang, makanya harga yang kita jual normal bahkan ada penurunan harga,” pungkas Ibu Mimi.(Andi Pratama)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 19
SMART FREN

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA