MoU Pemkab Natuna dan ATKP untuk Pendidikan Keselamatan Penerbangan

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Untuk meningkatkan SDM masyarakat perbatasan, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna bekerjasama dengan ATKP (Akademi Teknis dan Keselamatan Penerbangan) Medan. ATKP akan merekrut sebanyak 160 orang, dan menawarkan anak Natuna untuk diberikan beasiswa belajar di ATKP Medan.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Natuna melalui Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi (15/2/2018) di aula Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Natuna dihari oleh beberapa Kepala OPD, Unsur Muspida, Muspika, dan peserta pelatihan berjumlah 158 peserta.

Dalam sambutan bupati Natuna yang disampaikan oleh sekda Natuna mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini.

“Saya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius agar semua yang diajarkan dapat dipahami dan berguna untuk kedepanya,” jelas Wan Siswandi.

Sementara itu, menurut Direktur ATKP Medan Rojaki aritonang ST, M.ST.r mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari presiden Joko widodo dan tidak tidak dipungut biaya.

“Apalagi natuna sebagai pulau terluar, kami hanya pinjam tempat dan pinjam anak bangsa untuk ditingkatkan kemampuanya,” jelas Rojaki.

Dengan adanya pelatihan ini, Rojaki menginginkan agar putra-putri Natuna tidak menjadi pemain di daerahnya sendiri.

Menurutnya, Pihak ATKP akan merekrut sebanyak 160 orang, dan menawarkan anak Natuna untuk diberikan beasiswa belajar di ATKP Medan.

Dalam kegiatan ini peserta yang berasal dari seluruh kecamatan di Natuna, akan dilatih selama 5 hari sampai 60 hari tergantung jurusan mana yang diambil dan mendapatkan sertifikasi pelatihan. Selain mendapatkan pelatihan dan biaya makan mereka di tanggung, para peserta juga akan mendapatkan uang saku. (*)

Kiriman: Rikyrinovsky

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA