Aktrasi Barongsai Meriahkan Malam Imlek 2018 di Natuna

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Hari Raya Imlek 2018 menjadi saat yang istimewa bagi warga Tionghoa. Ini penanda Tahun Baru China 2569 bagi warga Tionghoa yang jatuh pada Jumat (16/2/2018).

Tampak terlihat malam ini kampung penagi, kemerihan di rayaan warga tionghua masyarakat berbondong bondong melihat lebih dekat aktraksi barongsai dan kelenteng sudah tampak dihiasi oleh beragam pernak-pernik untuk menyambut tahun baru.

Mulai dari tanglong (lampu hiasan semacam lampion), lilin, dupa, dan beragam hiasan lainnya yang didominasi warna merah dan kuning.

Boneka yang berbentuk singa dengan tubuh bersisik layaknya naga ini dimainkan oleh dua orang. Dengan gerakkan yang dinamis, barongsai memang menghibur masyarakat natuna.

Warga Ranai , firdaus, mengaku selalu menantikan malam pergantiahan tahun China ini. Sebab saat itulah ia dan ribuan warga natuna bisa melihat pertunjukan liong dan barongsai.

“Kan jarang bisa melihat liong dan barongsai, jadi saya sekeluarga tak pernah melewatkan,” ucap Firdaus.

Semntara Polres Natuna menurunkan semua satuanya dibantu personil dari Mapolsek Ranai dan ditempatkan dibeberapa titik keramaian acara.

Berjumlah 40 personil Polri dibawah komando Kabagops Polres Natuna Kompol Elfizar amankan malam.

Menurut Kapolres Natuna Melalui Kapolsek Bunguran timur Kompol M. Sibarani menerangkan, pengamanan ini ini atas permintaan dari penyelenggara keramaian.

“Sebenarnya tugas polisi ada maupun tidak adanya permintaan, kita akan turun melakukan pengamanan bila ada keramaian masyarakat, apalagi ini acara keagamaan” terang M. Sibarani.

Dalam kegiatan malam Imlek di penagi seluruh masyarakat beragama konghucu melaksanakan sembahyang di klenteng dipenagi. Kegiatan diisi dengan permainan barongsai yang menjadi perhatian masyarakat penagi, bahkan pengunjung juga ramai berdatangan dari berbagai kecamatan.

Sekitar seribu pengunjung tumpah ruah di kampung tua penagi menyaksikan acara tersebut, namun dengan keamanan yang memadai, kondisi dan situasi aman terkendali, dan tidak ada masalah yang berarti.

“Disamping melibatkan personil dari semua satuan, seluruh Kasat baik dari polres maupun Polsek Bunguran Timur, kapolsek Midai, Kapolsek Bunguran Barat, serta Kasiwas juga turun melakukan mengamanan,” tutup M. Sibarani.

Xin Nian Kuai Le
Wishing you a wonderful and prosperous New Year with lots of Happiness!
Gong Xi… Gong Xi… Xin Nian Kuai Le…
Wan Shi Ru Yi! Gong Xi Fat Cai 2569
May God Bless your Family

Bahasa Indonesia

Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Tahun baru Imlek 2018. Gong Xi Fat Cai 2569, semoga sukses selalu di tahun Anjing Bumi ini!

Semoga Imlek tahun ini membawa rejeki yang berlimpah dan diberikan kesehatan selalu untuk kita semua. Gong Xi Fat Cai 2569!

Selamat merayakan Tahun Baru Imlek, semoga apa yang diinginkan tahun ini cepat tercapai. Gong Xi Fat Cai 2569!(*)

Tulisan M.Rikyrinovsky

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA