Nurdin Basirun Minta Pembangunan Tugu Jangkar dan Bundaran D’Green Harus Dikaji

Wartakepri, Nurdin Basirun meninjau lokasi tempat pembangunan bundaran
Wartakepri, Nurdin Basirun meninjau lokasi tempat pembangunan bundaran
HARRIS BARELANG

WARTA KEPRI .co.id, TANJUNGPINANG – Pembangunan tugu dan pelabuhan di sekitar pebuhan Batu 8 Tanjungpinang harus dikaji, dengan pembangunan tugu ini diharapkan dapat mempertegas identitas Kepri sebagai daerah kepulauan.

Gubenur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan, dengan pembangunan pelabuhan untuk memudahkan arus barang, terutama sayur dan buah-buahan.

“Jika dibangun tugu jangkar, ciri khas daerah kepulauan akan semakin terlihat,” kata Nurdin saat meninjau Bundaran di kawasan D’Green, Tanjungpinang, Kamis (15/2/2018) siang.

Diterangkannya, bundaran yang berdiameter besar tersebut harus dimanfaatkan dengan  kreatif, simpang di bundaran juga merupakan jalan akses menuju ke pusat pemerintahan ke Pulau Dompak. Penataan ke arah Dompak memang dilakukan dari semua jalur masuk. Dalam peninjauannya tersebut Nurdin memberikan sejumlah ide yakni ada peletakan bendera di tengah tugu jangkar tersebut lalu jalan di sekitar juga akan diperbaiki.

“Direncanakan pada Anggaran Tahun 2018 ini bisa kita mulai kerjakan,” lanjut Nurdin.

Kawasan yang berdekatan dari bundaran yang nantinya akan diisi dengan tugu jangkar juga menjadi perhatian serius Nurdin, dengan sudah lama berdirinya tempat berjualan sayur dan buah.

Nurdin akan lebih menghidupkan suasana dan meningkatkan kegiatan perekonomian masyarakat dengan segera merenovasi lokasi tersebut menjadi lebih besar yakni menjadi pasar buah, sayur dan juga ikan.

“Agar kawasan ekonomi masyarakat sekitar juga dapat tetap hidup kita akan bantu merenovasi yang sudah ada agar lebih tertata rapi,” kata.

 

Sumber : Humas Pemprov Kepri

 Foto      : Humas Pemprov Kepri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG