Wartakepri, Petyinggi natuna dan Wakil Bupati Natuna

Wabup Ngesti Yakin Pesawat CN-235 P-862 TNI AL Mampu Cegah Pencurian Ikan di Natuna

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Wakil Bupati Natuna Yuni Ngesti Suprapti berkesempatan dapat melihat secara langsung wilayah Kabupaten Natuna dari udara menggunakan pesawat milik TNI AL CN-235 P-862 yang digunakan untuk mengawasi wilayah perairan laut Natuna dari para pencuri ikan dari Negara tetangga.

Dalam penerbangan tersebut Ngesti didampingi Komandan TNI Lanal Ranai Letkol Laut (P) Harry setyawan, para perwira dari TNI AU, Kabagops Polres Natuna Kompol Elfizar dan dari pihak kejaksaan Natuna.

Dalam perjalanan mengitari wilayah udara Natuna, Ngesti dalam
melihat banyaknya kapal yang berada di wilayah Natuna melalui radar milik pesawat CN-235 P-862 dan dilanjutkan jumpa Pers dengan awak media.

Dalam jumpa Pers Ngesti berharap, penanganan ilegal fishing dapat ditangani dengan baik, agar kekayaan ikan natuna tidak terus jarah oleh negara asing.

“Untuk itu, kami dari pemerintah daerah akan selalu melakukan koordinasi untuk menuntaskan permasalahan ilegal fishing ini” ungkap Ngesti di ruang VIP Pangkalan TNI AU Raden Sadjad Ranai (6/3).

Dalam kesempatan tersebut, komandan TNI Lanal Ranai Letkol Laut (P) Harry setyawan menjelaskan, pesawat CN-235 P-862 milik TNI AL ini merupakan perpanjangan dari KRI yang ditugaskan untuk memantau wilayah perairan natuna lewat udara.

“Dari pantauan pesawat ini kita bisa melihat secara langsung keberadaan pesawat yang memang dilengkapi dengan alat pendeteksi, dan hasilnya akan dilaporkan ke KRI untuk ditindaklanjuti” terang Harry setyawan.

Dengan demikian bisa dipastikan wilayah Natuna yang memang berada di tengah-tengah negara tetangga rawan dari praktik ilegal fishing yang banyak merugikan kekayaan laut Natuna.
(Rillis/riky)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA