PPK dan PPS Kabupaten Natuna Dapat Bekerja Secara Profesional dan Proporsional

Affuandris Berharap PPK dan PPS Kabupaten Natuna Bekerja Profesional dan Proporsional

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id,NATUNA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Natuna, Affuandris, melantik secara resmi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Natuna. Jum’at (09/03/2018) siang.

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Sri Serindit Ranai itu, dihadiri langsung oleh Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, Sekda Natuna Wan Siswandi, beberapa pimpinan OPD, FKPD, para Komisioner KPU serta tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Natuna, Affuandris, mengatakan, bahwa terlaksananya Pelantikan Badan Adhoc Pemilu tahun 2019 , tidak terlepas dari dukungan dan peran serta dari semua pihak, baik Pemda Natuna, TNI, Polri, steakhokder terkait dan seluruh lapisan masyarakat.

Affuandris mengatakan, tidak seluruh PPK dan PPS se Kabupaten Natuna yang dilantik bisa hadir. Hal ini lantaran rentan kendali antar Kecamatan sangat jauh, serta terpisah oleh pulau pulau.

“Saya berharap kepada seluruh PPK dan PPS se-Kabupaten Natuna, agar dapat bekerja secara Profesional dan Proporsional,” ujar afuandris.

Total keseluruhan PPK dan PPS yang dilantik sebanyak 273 orang, yang terdiri dari PPK sebanyak 45 orang dan PPS sebanyak 228 orang, tersebar di 15 Kecamatan, 70 Desa dan 6 Kelurahan di Natuna.

Tantangan meningkatkan partispasi pemilih diperlukan adanya sosialisasi sehingga meningkat pula kedewasaan politik pemilih dalam menghadapi pemilu mendatang.

Sedangkan untuk menghadapi hoax atau kabar bohong yang beredar perlu ada kelurusan.

“Kita telah bekerja sama dengan pihak kepolisian baik ditingkat KPU, PPK maupun PPS sehingga kampanye hitam atau hoax bisa ditangkal atau diluruskan,“ jelasnya.

Sementara Bupati Hamid Rizal sambutannya mengatakan, bahwa tugas yang diemban oleh petugas PPK dan PPS ini sangat berat.

Sebab pada tahun 2019 mendatang, akan dilaksanakan Pemilu Legislatif dan Presiden. Apalagi Pemilu kali ini, diikuti oleh 14 partai politik (Parpol).

Sehingga kata Hamid, tidak menutup kemungkinan bakal terjadi intervensi dari anggota Parpol kepada para petugas PPK dan PPS ini.

“Sehingga netralitas merupakan sebuah keharusan bagi setiap PPK dan PPS, supaya tidak tergiur oleh godaan yang datang dari kanan dan kiri. Makanya setiap petugas harus mempersiapkan mental dari sekarang,” tutur Hamid.

Hamid mengingatkan, bahwa tidak menutup kemungkinan ada pihak asing yang ingin mengacaukan situasi politik di Kabupaten Natuna. Sebab, Natuna merupakan daerah perbatasan, yang rawan akan gangguan oleh pihak asing.

“Karena Natuna ini sudah dikenal oleh Dunia, jadi jangan sampai ada pihak luar yang masuk dan membuat kekacauan. Sekarang memang aman dan adem ayem saja, tapi kita tidak tahu, ternyata ini seperti air tenang yang menghanyutkan,” ujar Hamid.(Rillis/rizky)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA