37 Siswa TK Islam Fadilah Berkunjung dan Foto Bareng Bupati Natuna

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Puluhan siswa kelompok belajar TK Islam FADHILAH Natuna Beralamat di Jl. Dayok Kaya Wan Mohd Benteng Natuna sedang melakukan kunjungan ke kantor bupati, Kamis (15/3/2018) pagi

Mereka dibimbing para gurunya. Dengan wajah ceria dan sebagian kecil ada yang murung lantaran kecapekan dan ada kagum melihat bangunan besar berwarna putih berdiri tegak dari atas kaki bukit.

Salah satu tujuan kunjungan siswa tersebut, untuk memperkanalkan dan bersosialisasi diri dengan jajaran pemerintah Kabupaten Natuna.

Mereka bertemu dengan Bupati H.Hamid rizal, Sekda Wansiswandi serta para asisten.

Anak-anak yang masih lugu dengan sergam batik merah songkok kerem itu, dengan dibagi kelompok-kelompok, diperkenalkan masuk ke ruang kerja bupati, wakil bupati serta sekda. Selain itu, mereka juga berfoto bersama dan bersalaman.

Rombongan siswa sebanyak 37 ini tiba sekitar pukul 08.30 Wib. Semua siswa seragam berpakaian khas TK islam yaitu berhijab dan songkok kerem.

Kedatangan mereka ke Kantor Bupati salah satunya melaksanakan tema pembelajar di sekolah yaitu pengenalan kantor Pemerintahan.

Awalnya siswa berkumpul loby depan kantor yang disambut oleh Asisten Hardinansyah, dan selanjutnya bergantian melihat ruang kerja Bupati dan wakil Bupati serta sekda.

Dibimbing guru pendamping dengan wajah ceria anak-anak itu bersalaman dengan pemimpin dan pejabat Natuna.

“Di TK kita ada tema pembelajaran terkait pengenal kantor, untuk itu kita ajak anak-anak ke sini, sehingga mereka dapat gambaran langsung terkait pembelajar itu. Tadi ada beberapa siswa kita yang merespon dan berkata ibu saya nanti ingin jadi Bupati, ” ujar guru pendamping mengenang perkataan salah satu murid didiknya.

Dikutip dari halaman Facebook, Hj. Raja Peni Adriani, merupakan perintis TK Islam FADHILAH Natuna Beralamat di Jl. Dayok Kaya Wan Mohd Benteng Ranai Natuna, Merupakan salah satu tk islam yang ada di Ranai Natuna di tengah pusat kota.

TK didirikan pada 1 Juni 2012 ini dibawah Yayasan Fadhilah Natuna yang diketuai bunda Hj. Raja Peni Adriani, S.Mn. TK ini merupakan rintisan dari PD BKMT Natuna. Semua Pengurus Yayasannya adalah pengurus PD BKMT Natuna pilihan.

Walau baru berusia hampir 6 thn, sejak berdiri sampai tahun ajaran 2018 jumlah murid selalu melimpah.

Untuk itu dari thn 1 sd thn ke 6 selalu diadakan seleksi masuk karena terbatasnya daya tampung yang hanya menerima tak lebih dari 45 orang tiap tahunnya.

Salah satu program unggulannya selain anak anak akan hapal bacaan surah pendek juz Amma, dan pandai sholat, anak juga diajak tiap bulan belajar di luar sekolah, mengenal lingkungan dan profesi pekerjaan yang ada sebagai motivasi mereka untuk rajin belajar meraih cita citanya.

Untuk itu ada berbagai kegiatan berkunjung seperti ke masjid Agung dan lainnya, mengunjungi perpustakaan, mengunjungi kantor pemadam kebakaran, mengunjungi kantor polres, mengunjungi pangkalan udara, pangkalan angkatan laut, dan lainnya.

Saat ini anak anak diajak berkunjung ke kantor Bupati Natuna di Bukit Arai Ranai. Anak anak disambut oleh Budi selaku Kabag humas Natuna. Dan anak anak ditunjukkan ruangan kantor yg ada.

Tampak riang gembira dan bahagianya mereka ketika diajak mengenal tiap ruang kerja dan menyusuri ruangan yang megah dan besar bagi mereka.

Terlebih ketika mereka disapa bapak bupati Natuna yang juga hadir beberapa pimpinan OPD yg selesai rapat dan akhirnya bupati berkenan foto bersama siswa siswi dan majelis guru TK Islam Fadhilah.(*)

Tulisan Rikyrinovsky

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA