Wartakepri, Upacara Gabungan TNI

Upacara Gabungan TNI, Netralitas Bukan Berarti Pasif dan Diam

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG- Korem 033/WP dilaksanakan upacara gabungan prajurit penjaga perbatasan ditandai dengan pengibaran sang merah putih dan diikuti oleh seluruh prajurit TNI di wilayah Kota Tanjung Pinang, di lapangan upacara Korem 033/WP Jalan Sengarang, Senin (19/3/2018).

Upacara gabungan ini sebagai salah satu media sinergitas TNI diwilayah Kepulauan Riau, sehingga didapat kegiatan, hubungan, dan kerjasama unsur TNI diwilayah Kepri yang menghasilkan suatu tujuan lebih baik dan lebih besar.

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gebriel Lema dalam sambutannya mengatakan,pada tahun 2018 Kota Tanjungpinang dihadapkan dengan tahun politik TNI akan pedomani Netralitas, bukan berarti pasif

Dengan tahun politik 2018 dimana Kepri akan menyelenggarakan pilkada untuk pemilihan Walikota Tanjung pinang, tetap pegang dan pedomani Netralitas TNI.

“Netralitas bukan berarti pasif dan diam, kita harus aktif dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Komandan Korem 033/WP saat menyampaikan pengarahan terhadap para prajurit.

Ia menambahkan, keberhasilan Lantamal IV menegakkan kedaulatan dan hukum dengan menggagalkan penyelundupan sabu seberat 1,3 ton.

“Ini merupakan salah satu contoh bagaimana TNI hadir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kepri khususnya,” tuturnya.

Kegiatan ini perlu kita lanjutkan dengan berbagai macam kegiatan misalnya olahraga bersama, sehingga sinergitas TNI dan silahturahmi kita dapat terjaga dengan baik dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan tanggungjawab kita sebagai prajurit TNI.

Selesai upacara sebanyak 450 prajurit perbatasan ini berkumpul di Gedung Serba Guna Korem 033/WP untuk mengikuti jam Komandan dari masing-masing orang nomor satu secara bergantian.

Upacara dengan inspektur upacara Danrem 033/WP ini dihadiri oleh orang nomor satu di masing-masing Mitra TNI di Kepri diantaranya Danlantamal IV/TPI Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE, MM, Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S.SOS, dan Danlanud RHF Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, ST.MM. (Yansyah)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA