Wartakepri, Menteri kominfo

Menteri Kominfo Melakukan Kunjungan Kerja Dua Daerah Pulau Terdepan Indonesia

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara,melakukan kunjungan kerja Dua daerah  Pulau Terdepan indonesia,  Kabupaten Kepulauan Anambas dan kab Natuna, Senin (26/3/18) tiba sekitar pukul 11.45 WIB, di Anambas hari sama  bertolak ke natuna pukul 2.20 wib mengunakan pesawat.

Kedatangan Menteri Kominfo bersama rombongan di Tarempa disambut langsung oleh Bupati Anambas Abdul Haris di dampingi seluruh unsur pimpinan Muspida Kabupaten Anambas. Dari pelabuhan Tarempa Menteri bersama bupati Anambas dan jajarannya langsung meninjau NOC dan Beach Main Hole (BMH) Palapa Ring Barat (PRB).

Sebagai bentuk dukungan, Hamid rizal didampingi sejumlah muspida saat menginjakkan kaki di Bandara Raden sajad  Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara,langsung dipakaikan Tajak, yang merupakan penutup kepala khas melayu.

Dengan menggunakan baju putih , Rudiantara  disambut  Muspida yang hadir rombongan langsung menuju Bandasyah Kecamatan Bunguran Timur untuk pengecekan infrastruktur tersebut dimulai dari pengecekan NOC (Network Operation Center) yang ada, kemudian diteruskan pengecekan terhadap Jalur FO (Fiber Optic) sekitar 40 km di sepanjang jalan Bandarsyah- Penarik.

Terakhir pengecekan terhadap BMH (Base Mounting Hole) di Penarik Kecamatan Bunguran Selatan.

“Pemerintah akan berikan diskon dan kami berharap pemerintah daerah mempermudah proses perizinannya,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam keterangan tertulisnya, Senin 26 Maret 2018.

Menurutnya, proyek ini merupakan wujud keberpihakan pemerintah untuk memberikan layanan komunikasi dan internet bagi seluruh masyarakat. Pemerintah membangun infrastruktur pendukung tanpa memikirkan untung rugi.

“Di Natuna ini secara ekonomi kurang menguntungkan, karena itulah kami sediakan jaringan fiber optik ini. Diharapkan dalam 2020, ke 76 desa yang berpenduduk bisa menikmati fasilitas komunikasi dan internet. Alhamdulillah, saat ini di Natuna sudah bisa 4G,” tegasnya.

Dia mengungkapkan, Proyek Palapa Ring tidak menggunakan Peraturan Presiden namun kerja sama pemerintah dan badan usaha dengan skema pembiayaan ketersediaan layanan. Sehingga prosesnya lebih cepat dan transparan.

Hal senada di sampaikan Ketua DPRD Kabupaten Natuna,Yusripandi mengatakan. masyarakat  berharap proyek palapa ring bisa secepatnya di resmikan dan beroperasi. Dalam tahapannya, proyek palapa ring barat, pasti merambah ke daerah pelosok, bukan di wilayah Ranai saja.(Rikyrinovsky)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA