wartakepri, MTQ Natuna

Alot, Tuan MTQ ke X Tahun 2020 Natuna Akan Digelar di Kecamatan Pulau Tiga

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTKEPRI.co.id, NATUNA – Helat akbar MTQ Natuna ke IX di kecamatan Bunguran Timur Laut telah usai. Ajang bernuansa Islami tersebut ditutup oleh Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, pada Sabtu (31/03/2018).

Lantas dimanakah perhelatan MTQ berikutnya dilaksanakan ?. Adalah Kecamatan Pulau Tiga, disanalah Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-X tingkat kabupaten Natuna akan diselenggarakan.

Pulau Tiga ditetapkan sebagai tuan rumah pada tahun 2020 mendatang. Keputusan ini berdasarkan Musyawarah Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Natuna, digelar pada Jum’at lalu (30/03), di Aula Pertemuan kantor Camat Bunguran timur laut.

Penentuan tuan rumah MTQ Natuna berikutnya berlangsung seru. Pasalnya setiap kecamatan unjuk diri menjadi tuan rumah pada acara digelar dua tahun sekali itu.

Berbagai trik dan intrik, ditawarkan para Camat untuk menarik minat peserta Musda, agar mendukung kecamatannya.

Pada akhirnya pimpinan musyawarah mengambil kebijakan, memutuskan tuan rumah melalui voting. Dari hasil voting 15 kecamatan, ada dua kecamatan mendapatkan suara terbanyak, Pulau Tiga dapat 3 suara, dan Pulau Tiga Barat 4 suara.

Hasil voting tidak serta merta disetujui dan disahkan dalam musyawarah. Hasil voting dikembalikan kepada pimpinan musyawarah, apakah hasil voting disetujui atau tidak.

Setelah dirundingkan oleh sesama pimpinan dengan berbagai pertimbangan dan hak veto, Ketua LPTQ Kabupaten Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA akhirnya memutuskan Pulau Tiga menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke X Tahun 2020.

Keputusan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Natuna No. 01 Tahun 2018, Tentang Penunjukan dan Penetapan Tuan Rumah MTQ Ke X Tahun 2020.

Cukup pantastis penuh kekompakan, dimana Kecamatan Pulau tiga Juga memilik tiga orang Dewan perwakilan rakyat DPRD

Belasan dari pulau Tiga Saifullah ketua Partai Hanura,Johanes Ketua PAN Natuna dan Raja Marzuni Ketua PPP Natuna dimana mereka saling bahu membahu untuk sukseskan acara MTQ di selengarakan di bunguran timur laut terbukti raihan juara pantas sematkan oleh masyarakat nya.

Berikut hasil perolehan prestasi MTQ Kafilah Kec. Pulau Tiga Barat dalam rangka MTQ KE – IX Kab. Natuna Tahun 2018.

1. Juara 1 Cab. Fahmil Qur’an putra
2. Juara 1 Cab. Fahmil Qur’an Putri
3. Juara I Cab. Qhotil qur’an Dekorasi PA
4. Juara III Cab. Qhotil qur’an Dekorasi PI
5. Juara I Cab. Qhotil qur’an kontemporer PA.
6. Juara II Cab. Qhotil qur’an kontemporer PI.
7. Juara III Cab. 1 Juz PA.

Sesuai dengan agenda Musda LPTQ Kabupaten Natuna Tahun 2018, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Jumat pagi, ada dua agenda yang dibahas. Agenda pertama penyampaian laporan LPTQ Kecamatan dan kedua penentuan tuan rumah MTQ tahun 2020.

Pada saat pembukaan Musda, Ngesti Yuni terlambat datang karena mendahulukan waktu untuk melayat ketempat persemayaman Kepala Desa Air Lengit yang meninggal jumat dini hari. Sambutan Ngesti Yuni sebagai Ketua LPTQ Kabupaten diwakilkan kepada Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna Hardinansyah SH M.Si yang juga sebagai Ketua Pengarah MTQ Kabupaten Natuna. Selesai memberikan sambutan, Hardinansyah secara resmi membuka Musda.

Hadir dalam Musyawarah Daerah tersebut, pengurus LPTQ Kabupaten dan LPTQ Kecamatan, Camat se-Kabupaten Natuna, perwakilan dari Kementrian Agama Natuna, Kepala KUA se-Kabupaten Natuna, UPTD Pendidikan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta tamu undangan lainnya. (Rikyrinovsky)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA