Wartakepri, Ilustrasi pelukis

Lima Pemural Akan Ikut Serta Dalam Melukis dinding di Kawasan Nagoya

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pemerintah Kota Batam kembali mendapat dukungan dalam upaya mempercantik kota. Kali ini, dana tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) Bank Mandiri membantu Pemko Batam perindah kawasan Nagoya.

Dana CSR Bank Mandiri dimanfaatkan untuk menghias dinding di depan Graha Sulaiman dengan mural. Pengerjaan mural sudah dimulai sejak 26 Maret lalu. Dan ditargetkan rampung pada 9 Mei mendatang.

“Ada lima pemural yang ikut serta dalam melukis dinding di kawasan Nagoya ini. Rencananya titik yang akan dihias yaitu di depan Graha Sulaiman, seberang Hotel Evitel, bawah Masjid Al-Falah, sampai ke depan Plasa Telkom. Sepanjang jalan itu, tapi dimulai dari arah Graha Sulaiman,” kata Kepala Bagian Humas Setdako Batam, Yudi Admaji di Batam Centre, Senin (2/4).

Pada bagian yang sudah dilukis, tampak gambar dua pasang penari berbusana melayu. Merujuk pada tulisan di dekatnya, penari sedang membawakan Tari Zapin dengan iringan rebana.

Di bagian lain dinding tergambar sosok Hang Tuah dengan kalimat pengiring “Tak Kan Melayu Hilang di Bumi, Bumi Bertuah Negeri Beradat”.

Tahun lalu, CSR dari PGN juga disalurkan untuk melukis dinding samping perumahan Rosedale. Dinding ini tepat berada di simpang lampu merah BNI Sei Panas dari arah Ocarina.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan Kota Batam, Irwan mengatakan luas dinding yang dihias di kawasan Nagoya ini sekitar 700-800 meter persegi. Panjang dindingnya yaitu 200 meter di depan Graha Sulaiman, 144 meter di seberang Hotel Evitel, 59 meter di depan Masjid Al-Falah, dan 19 meter depan Plasa Telkom.

“Desain muralnya harus memperhatikan beberapa hal, seperti mengangkat kearifan lokal, mendukung pendidikan dan kebudayaan, dan tidak mengandung unsur SARA,” ujar Irwan.

Sumber : Media Center Batam

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA