Wartakepri, ganti rugi atas bangunan dan tumbuh-tumbuhan mereka yang terkena pembangunan Waduk Seigong

Terkait Ganti Rugi Seigong Sudah Ditangan Sekda, Tinggal Tanda Tangan Gubenur

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Hingga saat ini, warga Seigong, Galang, Batam, Kepulauan Riau masih menunggu janji Pemerintah Provinsi Kepri yang akan memberikan mereka ganti rugi atas bangunan dan tumbuh-tumbuhan mereka yang terkena pembangunan Waduk Seigong.

Pemprov Kepri awalnya merencanakan pembayaran ganti rugi itu dilaksanakan pada Maret lalu, namun hingga awal April ini, tanda-tanda akan adanya pembayaran itu belum juga kelihatan.

Sementara itu,  Ketua Pelaksana Tim Terpadu Penyelesaian Masalah Pembangunan Waduk Seigong, Syamsul Bahrum ketika ditemui di Kantor BP Batam, Rabu (4/4/2018) mengatakan bahwa timnya sudah merampungkan semua proses tersebut.

“Pendataan sudah dilakukan, perhitungan pun sudah selesai, tinggal teken dari gubernur saja yang belum,” ungkap Samsul Bahrum.

Dijelaskannya, saat ini berkas tersebut telah berada di tangan Sekda Provinsi Kepri dan segera disampaikan ke Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

“Memang saat ini gubenur sedang sibu, tapi yakinlah dalam waktu dekat semuanya beres,” sambungnya.

Dijelaskan Assisten I Pemprov Kepri ini, tim yang bekerja untuk penyelesaian masalah di Seigong sangat profesional.

“Kami menghitung semua pohon yang ada di sana dan terkena dampak dari pembangunan waduk itu, bukan hanya sebatas pohonnya, tapi kami menghitung sampai dengan berpa besar nantinya pohon itu akan bermanfaat bagi si pemilik,” paparnya.

Sedangkan tanah atau lahan, Samsul menegaskan bahwa Pemprov Kepri tidak bisa memberikan kompensasi atau ganti rugi.

“Itu sudah ada kajian di kejaksaan, tanah itu tak bisa diganti rugi, karena tanah tersebut masuk kedalam areal hutan lindung,” tutupnya.

Sumber : Batampro.id

Foto       : Istimewa/net

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA