20 Peserta Ikuti Pelatihan Uji Kompetensi Asisten HRD Diadakan Disnaker Batam dan LPK Safeco

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pelatihan uji kompetensi Asistent HRD Paket A di kantor LPK Batam, pelatihan peningkatan kemampuan tenaga kerja tersebut digelar Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam bekerjasama dengan Safeco International. Pelatihan ini diikuti 20 orang peseta, dimana para peserta yang mengikuti pelatihan ini dari berbagai macam perusahaan yang ada di Batam.

Bidang Ketenagakerjaan Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam, Maryulis dengan resmi membuka pelatihan kompetensi tersebut. Dikatakannya,  uji kompetensi Asisten Manager HRD Paket A tersebut sangat protektif ditengah ekonomi Batam yang sedang lesu, apa lagi  investasi bidang migas dan industry saat ini.

Peserta terbaik Pelatihan Uji Kompetensi Asisten HRD yang digelar Disnaker Batam dan LPK Safeco

“Untuk itu saya mengajak para peserta agar memanfaatkan peluang platihan ini sebaik-baiknya,” bebernya, Kamis (5/4/2018) di Kantor LPK Sefeco Internasional Batam Centre.

Disebutkannya juga, pihak Disnaker sendiri dalam pelaksanaan pelatihan tenaga kerja bekerja sama dengan LPK Safeco International sudah dua kali. “Dalam kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama enam hari,” sebutnya.

Menurutnya,sebagaimana amanah PP No 23 tentang PPNSP wajib meningkatkan kompetensi. “Pemko Batam,  selalu memberikan pembinaan masyarakat di dunia kerja.

Untuk itu, ikutilah pelatihan ini dengan baik. Mudahan mudahan kompeten,” ujarnya.

Ditempat yang sama, selaku trainer pada pelatihan tersebut, Agus Purnomo,  mengatakan pelatihan ini ada hubungannya dengan sertifikasi kompetensi khususnya dibidang pengelolaan SDM. Lebih khusus lagi bagi para madia yang berpotensi menjadi manajer.

“Lebih tepatnya kepada Assment, sehingga materi yang diberikan untuk pelatihan-pelatihan yang sudah terpilih dan terukur menjadi prasarat keahlian manager,”ujarnya.

Menurut Agus, tujuan dari pelatihan tersebut secara nasional dan internasional diakui kompetensinya, disertifikasi dan bahkan  diukur dan diases oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi, (BNSP).

“Jadi dia lebih profesional dari pelatihan-pelatihan yang lain. Ini ada pelatihan yang diprasaratkan secara nasional juga diakui secara internasional,”ujarnya.

Dikatakan, selain bermanfaat secara skillfull dan knowledgable, lebih dari itu mereka akan mempunyai attitude kerja perubahan tingkah laku dalam bekerja,terangnya.

Peserta pelatihan, dari PT Wegafars,  Mondang Bancanangor, mengatakan sangat berterima kasih kepada Disnaker Batam yang sudah memberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Dari awal kepelatihan berjalan lancar, pesertanya ok.  Trainernya juga banyak memberikan masukan baru,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Andi Cakra, dari PT Alustin Enginering. Ia mengatakan pelatihan ini sangan bermanfaat bahkan mulai dari proses registrasi sampai hari ini tidak ada mengeluarkan biaya sama sekali.

“Sangat bermanfaat, dan sangat direkomended dari perusahaan untuk mengikuti pelatihan ini,”ujarnya.(*)

Tulisan: strong>(Adt)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA