Samsul Mulayadi Menjadi Ketua Karang Taruna Kelurahan Belian Periode 2018-2021

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Samsul Mulayadi Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota.Periode 2018-2021.

WARTAKEPRI.co.id BATAM – Khidmatnya proses Pemilihan Ketua Karang Taruna Kelurahan Belian dipimpin lansung oleh Lurah Belian Kecamatan Batam Kota, dan diwakili oleh M Ngalimin sebagai Karang Taruna periode sebelumnya, serta dihadiri oleh perwakilan dari setiap Rt-Rw se-Kelurahan Belian. Bertempat diaula kelurahan Belian Jumat (6/4/2018), pada pukul 16.00 wib.

Sebelumnya, masing masing yang hadir dipersilahkan mencalonkan diri atau dicalonkan oleh orang lain dan akhirnya panitia memperoleh tiga orang kandidat Ketua, diantaranya Samsul Mulyadi, Fandi dan Erik.

Saat penghitungan suara, Samsul Mulayadi memperoleh suara terbanyak disusul oleh rivalnya Erik serta Fendi.

Samsul Mulyadi akhirnya terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Belian periode 2018-2021.

Dalam sambutannya Samsul mengatakan, akan menyatukan pemuda se-kelurahan untuk membantu kegiatan sosial kemasyarakatan, gotong royong, bekerjasama dengan Rt/Rw dan aktif terlibat dalam setiap event dikelurahan.

Lurah Belian Kamarul Azimi S STP mengatakan, Proses pemilihan berlansung secara musyawarah melalui Polling, sehingga suara terbanyaklah yang akan terpilih menjadi ketua Karang Taruna dan kandidat lainnnya bisa masuk kedalam struktur Pengurus nantinya.

“Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang dibentuk oleh Pemerintah, sehingga Ketua dan Pengurusannya merupakan utusan dari Tokoh masyarakat di setiap RT/RW yang berada dilingkungan kelurahan Belian,” ujarnya.

Dibeberkannya, adapun fungsinya untukĀ  memajukan kegiatan sosial dan kesejahteraan masyarakat serta menggerakan gotong royong ditengah tengah masyarakat.ungkapnya

Kurang aktifnya kegiatan kepemudaan periode sebelumnya, membuat beberapa kegiatan sosialĀ  kemasyarakatan dikelurahan Belian kurang maksimal, untuk itu pentingnya pembentukan Ketua Karang Taruna secepatnya.

“Ketua yang terpilih sekarang supaya lebih akatif dan dapat bekerjasama dengan pemerintah serta Pemuda setempat di bawah 0rganisasi karang taruna,” harapnya

Untuk Ketua yang tetpilih beliau berpesan secepatnya membentuk pengurus dan mengakomodir anggotanya serta dapat bekerjasama dengan perangkat RT-RW se-kelurahan belian supaya mejadikan kelurahan belian yang terbaik dari setiap kegiatan sosial.(Amrullah)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA