Bulan Mei 2018, akan Dibuka Kantor Kas di RSUD Embung Fatimah Batam

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Bank Riau Kepri akan mengatifkan kantor kas di RSUD Embung Fatimah dua bulan ke depan. Sebagai bentuk dukungan, Walikota Batam telah meresmikan Kamis (5/4/2018) lalu, bersamaan dengan peresmian pemindahan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Batuaji dari Fanindo ke Tunas Regency.

” Kantor Kas RSUD ini nantinya bisa melayani keperluan transaksi perbankan RSUD maupun masyarakat umum. Tapi untuk sementara waktu transaksi yang bisa dilayani sebatas penarikan dan setor tunai. Ke depannya seluruh transaksi bisa,” kata Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Riau Kepri,” Eka Afriadi.

Penambahan kantor kas ini diharapkan dapat memudahkan akses perbankan bagi nasabah khususnya dan masyarakat umumnya. Eka mengatakan Bank Riau Kepri akan terus mengembangkan dan mengoptimalkan layanan kepada nasabah.

Terlebih saat ini Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri telah menerapkan aplikasi daring atau online dan non tunai dalam sistem penganggaran. Bank pembangunan daerah ini diharap dapat berpartisipasi dalam upaya transparansi anggaran tersebut.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan selama ini memang sudah bekerjasama dengan Bank Riau Kepri. Apalagi saat ini Pemerintah Kota Batam telah menerapkan non tunai dalam seluruh kegiatan. Sehingga kerjasama keduanya semakin intens dan luas.

“Pemko dengan Bank Riau Kepri ini sudah tidak asing. Karena kami juga pemegang saham. Semua aliran uang Pemko melalui Bank Riau Kepri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepri, Iwan M Ridwan berharap penambahan kantor kas ini dapat meningkatkan literasi produk perbankan.

“Saat ini di Batam sudah terdapat empat BPD. Kemarin kita baru meresmikan Bank Sumut. Mudah-mudahan bisa meningkatkan literasi produk perbankan. Alhamdulillah Kepri peringkat enam nasional dalam literasi produk perbankan ini,” kata Iwan.(*)

Sumber: Humas Batam
Editor : Dedy SWD

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA