Ibu Iis: Tanpa Bantuan bright PLN Batam Anak Kami Tidak Bisa Keluar Rumah Sakit

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kegelisahan Iis Trisnawati (34) langsung terobati berkat bantuan bright PLN Batam yang meringankan biaya perawatan anak ketiganya Rosmalia Nurhalijah yang rencanakan akan dioperasi di RSBP Batam. Bayi Rosmalia Nurhalijah yang baru berumur dua minggu ini, telah menjalani operasi pertama untuk pembukaan gangguan saluran pembuangan, dan akan kembali menjalani proses operasi lanjutan.

“Kami mengucapkan terima kasih. Tanpa bantuan PLN Batam, mungkin anak kami belum bisa diurus agar bisa keluar dari rumah sakit. Sekali lagi, saya dan suami mengucapkan terima kasih,” ujar Iis Triawati saat ditemui di depan ruang Bourgenville RSBP Batam, Kamis (12/4/2018).

Iis menuturkan, anak ketiganya tersebut telah menjalani operasi pada Sabtu (7/4/2018). Operasi tersebut berupa pembuatan lubang sementara untuk saluran membuang BAB bayi Rosmalia. Setelah operasi pertama, nantinya akan dilanjutkan operasi kedua dan ketiga.

“Anak saya lahirnya sunsang. Pas lahir nggak nangis sehingga dokter melakukan pemeriksaan. Saat diperiksa ternyata lubang anusnya tidak sempurna, tersumbat (tertutup) oleh daging yang panjangnya sekira 2,8-3 cm. Oleh tim dokter disarankan untuk dilakukan operasi,” tuturnya.

Dikatakan Iis, operasi kedua akan dilakukan setelah bekas operasi pertama sudah kering. “Operasi kedua yakni pembuatan lubang anus dan operasi ketiga yakni menyatukan kembali anus besar ke dalam lubang anus,” ujar Iis sembari duduk menunggui anaknya di depan Ruang Bourgenville RSBP Batam.

Ibu tiga orang anak ini bersyukur operasi pertama yang dijalani buah hatinya berjalan lancar. Rosmalia saat ini menjalani perawatan pascaoperasi dan sudah diperbolehkan pulang oleh dokter RSBP Batam.

“Di sini (RSBP) kami hanya membayar deposit sekitar Rp2 juta. Untuk biaya pengobatan dan lain-lain, tunggu bayinya selesai menjalani perawatan di rumah sakit. Hal ini cukup membantu kami,” ujarnya.

Ahmad Diki (22), suami Iis yang juga setia menemani buah hatinya di RSBP Batam, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN Batam. Bantuan yang diberikan PLN Batam, kata Diki, sangat membantu untuk membayar biaya pengobatan dan peratawan anaknya pascaoperasi.

Sementara itu, Suprianto, Supervisor CSR bright PLN Batam, mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada keluarga Iis dan Diki adalah bentuk kepedulian PLN Batam terhadap masyarakat.

“Kami membantu dengan cara turun langsung ke lapangan, tanpa harus menunggu. Sebelumnya, kami melakukan survei, evaluasi, dan berkoordinasi dengan Humas RSBP Batam. Dan alhamdulillah pihak RSBP Batam mengapresiasi bantuan yang kami berikan,” ujar Suprianto.

Bantuan yang diberikan, sambung Suprianto, berupa biaya selama peratawan bayi Rosmalia di RSBP Batam. “Mengingat bayinya belum memiliki BPJS, kami membantu memberikan biaya peratawan selama di rumah sakit ini. Alhamdulillah pasien sudah diizinkan pulang oleh pihak rumah sakit,” ujarnya. (*)

Sumber: Anwar/KabarBatam

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA