Wartakepri, Penampilan Gita Abdi Praja IPDN Kampus Sumbar Buka Program Praktek Lapangan di Bintan

Penampilan Gita Abdi Praja IPDN Kampus Sumbar Buka Program Praktek Lapangan di Bintan

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.CO.ID, BINTAN – Ratusan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat membuka Program Praktek Lapangan dengan Kirab Marching Band Gita Abdi Praja di Lapangan Relief Antam, Kijang, Senin (16/04/18) pagi.

Walaupun Lapangan Relief Antam sedikit basah karena baru diguyur hujan, ratusan praja yang akan menjalani praktek lapangan tersebut tidak mengalami kesulitan melakukan berbagai atraksi menghibur masyarakat yang hadir. Aksi mayoret yang meliuk-liuk dan sesekali menghamburkan tongkatnya kelangit-langit lapangan relief antam mengundang decak kagum masyarakat yang ikut menyaksikan.

Ditambah dengan atraksi para Resimen Mahasiswa (Menwa) yang membuat formasi-formasi ekstrim menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang hadir. Setiap habis satu lagi, masyarakat yng hadir seolah tak ingin berpisah dengan aktraksi para praja yang akan mengabdi dilapangan selama satu bulan kedepan. Marching band Gita Abdi Praja melakukan atraksi dari bundaran Antam hingga memutar kearah Kijang Kota untuk seterusnya memutar kembali ke Lapangan Relief Antam.

Kirab Marching band tersebut adalah bagian dari Program Praktek Lapangan 139 Praja IPDN Kampus Sumatera Barat yang akan dimulai hari ini hingga tanggal 13 Mei 2018. Selama waktu itu, para praja akan tinggal di desa sambil belajar dan mempraktikan ilmu yang diperoleh di kampus. Informasi yang diperoleh wartakepri.co.id, ratusan praja tersebut akan ditempatkan di Desa Berakit, Sri Bintan, Ekang Anculai, Bintan Buyu, Tembeling, Kampung Melayu, Kampung Banjar , Malang Rapat, Teluk Bakau, Toapaya, Kampung Bugis , Kampung Mantrust dan Kampung Kang Boy.

“Mereka akan fokus dalam pembinaan desa, pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan potensi desa”, ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Ronny Kartika dilokasi acara.

Tulisan : Haris

 

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA