TNI Manunggal Lakukan Semenisasi Jalan 1,7 Kilometer di Tanjungbatu Barat Karimun

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – TNI bersama rakyat sepertinya bukan sekadar menjadi jargon di tengah masyarakat dengan tentara. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Tahun 2018 merupakan wujud menyatunya (manunggal) TNI dan rakyat lewat semangat gotong-royong.

Semangat gotong-royong ini merupakan warisan leluhur bangsa yang diaplikasikan dalam prorgam TMMD. Warga masyarakat Desa Lubuk, kelurahan tanjung batu barat, Kecamatan Kundur, Kota tanjung balai Karimun

Bersyukur Kondisi jalan yang semula rusak dan sulit dilewati kini tidak lagi dirasakan. Masyarakat begitu bersemangat bahu membahu bersama TNI AD, AU serta Polisi berjibaku mengaduk semen dorong gerobak curahkan adukan semen ke jalan .Tampak terlihat dari foto kiriman dari Yonif RK 136/TS ke redaksi Wartakepri.co.id,Selasa,(17/4/2018).

Pengerjaan terus digempur oleh satgas yang bertugas dilokasi pengerjaan semenisasi sudah berjalan 12 hari target pengerjaan sampai 30 hari.

“Saat ini sudah mencapai 55 persen. Jarak yang di capai cukup panjang 1,7 KM, Ya, setiap hari kita dibantu warga, ini terus kita kerjakan bersama-sama dengan warga,” ujar Danki Satgas TMMD, Lettu Inf Donny Haslan Sp.

Selain itu, ia juga menyebutkan Komposisi pengerjaan jalan menjadi perhatian utama oleh pihaknya.

“Meski pengerjaan nya harus secepat mungkin kita lakukan, kita juga harus memperhatikan Kontruksinya, agar jalan ini dapat bertahan lama,” Tutupnya.

Hal senada katakan Dandim 0317/Tbk Letkol Arm Rizal Analdie,kepada wartawan. Untuk mendapatkan target pencapaian yang maksimal kita terus melakukan koordinasi serta pengawasan di lapangan.

“saat ini kita fokus dalam pengerjaan semenisasi jalan sebab akses jalan semenisasi ini merupakan dambaan serta impian masyarakat,”jelas Rizal.

Bukan itu saja kata Dansatgas ini,sejak di mulainya pelaksanaan kegiatan TMMD hingga saat ini, sudah mencapai proses yang luarbiasa baik itu pembangunan jembatan maupun Semenisasi jalan.

Rizal juga menambahkan, pencapaian ini semua tidak terlepas dari sinergitas TNI Polri dengan masyarakat yang terjalin sangat baik demi mensukseskan program TMMD Ke 101 Kodim 0317 /Tbk ini.

“Pencapaian ini semua tidak terlepas dari kekompakan serta Sinergitas TNI Polri dan masyarakat yang begitu kuat, serta semangat gotong royong yang masih tertanam dalam jiwa mereka,” papar Rizal.

Akses jalan untuk menuju kesekolah yg terletak di desa Parit Muda, jalan ini juga sebagai penghubung antara dua desa yaitu desa lubuk dengan desa Parit Muda yang telah lama dinantikan oleh siswa-siswi sekolah karena merupakan satu-satunya jalan terdekat menuju ke sekolah.

“Jalan ini sangat bermanfaat bagi para pelajar yang akan pergi kesekolah yang terletak di desa Parit Muda udah sangat dekat terhubung,” Ujar Slamet Warga setempat.

Dengan adanya jalan ini, para pelajar setempat tidak lagi menuju kesekolah diantar oleh orang tua, mengingat jarak tempuh yang cukup jauh. Program TMMD ini digulirkan pemerintah sekarang tiga kali dalam setahun secara serentak di seluruh Indonesia. Tujuan program ini untuk mewujudkan pemerataan pembangunan terutama wilayah yang masih tertinggal demi kesejahteraan rakyat.(*)

Kiriman Riky

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA