Tim Gabungan Razia Miras dan THM di Kecamatan Jemaja, Hasilnya?

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Operasi Gabungan dari DENPOM Lanal Tarempa, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Anambas dengan Dinas Koprasi Dan Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (Koprindagrin) Kabupaten Kepulauan Anambas, Polsek Jemaja,Koramil 04 Letung, Disduk Capil Anambas, Dinas Kesehatan Anambas, Bakesbangpol Anambas, Posal Jemaja, Ketua Lembaga Adat Melayu Kecamatan Jemaja, serta Trantib Kecamatan Jemaja Terkait Minuman Keras (Miras) dan tempat Hiburan malam di wilayah Kecamatan Jemaja (17/04/2018).

Razia tersebut bertujuan untuk menertipkan peredaran minuman beralkohol, tempat tempat hiburan malam yang berada di lingkungan kerja Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas yang disinyalir tempat peredaran penjualan Miras.

Kapolsek Jemaja siap mendukung dengan adanya oprasi penertiban Peredaran Mikol serta Penyakit Masyarakat lainnya menjelang bulan Suci Ramadhan terkait penertipan Miras, Tempat Hiburan Malam yang sesuai Perda Kabupaten Kepulauan Anambas dan KUHAP, serta Tipiring (Tindak Pidana Ringan) dalam penertiban Tempat hiburan diberikan tenggang waktu pada tanggal 15 Mei 2018 agar semua tempat hiburan di Kecamatan Jemaja di tutup mengingat tanggal tersebut sudah memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Ketua LAM Jemaja Ubaidillah Menuturkan terkait Kegiatan Razia yang akan dilakukan oleh tim gabungan menurutnya sudah Bocor atau tercium oleh pelaku usaha penjual Miras dan pemilik tempat hiburan malam di Kecamatan Jemaja

Nasri perwakilan dari disduk capil Anambas menuturkan pihak camat wajib mengetahui semua kegiatan dilingkungannya terutama peredaran penjualan minuman keras serta perkembangan tempat tempat hiburan malam di lingkungan kecamatan itu sendiri dan selalu mengkoordinasikan kepada pimpinan daerah.

“Karena kebebasan penjualan miras akan merusak generasi generasi anak anak kita khususnya di kecamatan Jemaja,dan jika hal ini tidak cepat ditanggapai maka akan merusak regenerasi yang ada,”tuturnya saat Rapat sebelum Tim turun melakukan Razia Penertiban.

Supriadi perwakilan dari Dinas Sosial menjelaskan terkait razia yang akan dilakukan terkait pengembalian atau penindakan kepada para pekerja. Kebocoran dalam kegiatan ini sangatlah besar misalnya contoh razia yang dilakukan di Kabupaten sudah tercium.

Kemudian ada tindakan didalam Perbub yaitu satu kali peringatan dan kedua peneguran serta yang ketiga akan di berikan penindakan hukum yang sesuai perbub jika hal ini di realisasikan maka kita akan kuat melakukan kegiatan seperti ini artinya tepat Sasaran,tuturnya.

Danramil 04 Letung berharap kegiatan ini terus berlanjut dan terus dilakukan Kegiatan rutin Razia baik itu Penyakit Masyarakat (Pekat) serta penertipan penjualan minuman Keras di wilayah Koramil 04 Letung. Dalam hal ini Koramil, Posal dan Polsek sifatnya Mengawal untuk menegakkan peraturan Daerah.

Nexen Saputra perwakilan dari Koprindagrin Anambas meminta lokasi lokasi kepada aparat yang ada di kecamatan jemaja terkait tempat tempat penjualan Mikol antaranya Kafe Akai, Kafe Pang, Cafe Pendi, Kafe Dua Cincin, Kafe Heri,toko Jiji,toko Nani,toko Dewi,toko Goksiang, dan toko Kekseng, selain yang tertera tersebut apakah masih ada pelaku lainnya yang menjual Mikol, pihaknya Koprindagrin Anambas tidak melarang menjual mikol namun para pelaku diwajibkan mengikuti aturan aturan yang ditentukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, tegasnya.

Trantib Kecamatan Jemaja Arsad berharap kegiatan hal seperti ini harus di koordinasikan dengan matang sehingga sasaran tepat dan sesuai apa yang diinginkan.

Dari hasil penjaringan didapati dalam keadaan kosong Alias tempat usaha atau tempat hiburan malam tidak buka atau beraktifitas, kuat diduga kegiatan tersebut memang benar benar sudah tercium atau bocor.

Kegiatan penertiban penjualan Mikol akan dilanjutkan dengan merazia Toko toko yang ada di Kecamatan Jemaja pada esok harinya, guna mensosialisasikan dan menertibkan peredaran Mikol di lingkungam Kerja Kecamatan Jemaja.(*)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA