Upaya menanggulangi Terorisme Kemkominfo telah memblokir situs Kloning Bahrun Naim

JAKARTA, WARTAKEPRI.co.id – Aksi blokir situs radikal kembali dilakukan Kemkominfo pasca serangan bom di kawasan M.H. Thamrin, 14/01/2016. Pemerintah merasa perlu menutup situs yang menyebarkan nilai radikal sebagai upaya menanggulangi terorisme. Menurut Kemkominfo melalui siaran pers, mereka sudah meminta pemblokiran situs-situs tersebut kepada perusahaan penyelenggara jasa Internet sejak Rabu,27/01/2016.

Setelah memblokir 24 situs web (website) radikal pada 25 Januari 2015 lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali memblokir sembilan 9 situs serupa setelah menerima laporan dari warga. Dilansir dari halaman cnnindonesia adapun situs yang di blokir diantaranya :

1. manjanik.com
2. eramuslim.com
3. mikailkanie.wordpress.com
4. revolusiislambersamaazzammedia.blogspot.co.id
5. langitmuslim.blogspot.co.id
6. kajiantauhid.blogspot.co.id
7. pendukungdaulahislam.blogspot.co.id
8. muslimori1.blogspot.co.id

KPU KEPRI

Seluruh situs tersebut dianggap menyebarkan paham radikalisme dan kebencian sehingga melanggar pasal 28 ayat 2 UU ITE yang menyebutkan, “Setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rada kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan (SARA), ujar Kemkominfo.(bwk)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO