Tren Baru Gugatan Perceraian akibat Menurunnya Vitalitas Pria

15

WARTAKEPRi.co.id  – Salah satu alasan utama pasangan suami-istri bercerai di Kabupaten Sleman mengemukakan karena masalah biologis seperti menurunnya vitalitas pria.

“Ini menjadi tren baru dalam kasus gugatan perceraian sejak tiga tahun terakhir,” kata Kepala Bagian Humas Pengadilan Agama Kabupaten Sleman Marwoto di Sleman, Senin 28/03/2016.

ironisnya, para pria yang mengalami masalah seksual kebanyakan berstatus sosial tinggi dan mapan.

“Namun, pengajuan cerai akibat hal ini belum tentu dikabulkan sebab suami masih bisa diupayakan untuk sembuh,” kata Marwoto.

Menurut dia, pada 2013, sebagai hakim, dia mengaku tidak pernah menemukan kasus perceraian akibat vitalitas suami menurun. Namun, pada 2014 ada tiga kasus perceraian gara-gara vitalitas pria ini.  Angka ini meningkat setahun kemudian menjadi lebih dari lima perceraian.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Untuk mencegah penurunan vitalitas pria, pemerintah daerah lebih fokus pada upaya promotif dan preventif, antara lain dengan menerapkan pola hidup yang sehat.

“Sebagai contoh, tidak melakukan berkebiasaan merokok, tidak mengonsumsi narkoba, olahraga teratur, dan makan makanan yang sehat,” kata dia.

Sumber :Antaranews

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH