Apakah ini Akhir Sensasi Sanusi dan Kroni Setelah Ditangkap KPK ‎ – WartaKepri
37 views

Apakah ini Akhir Sensasi Sanusi dan Kroni Setelah Ditangkap KPK ‎

WARTAKEPRI.co.id – Kalah sebelum berperang. Inilah yang alami Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta yang juga ‎anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Mohamad Sanusi. 
 
Tapi muda dan berkelas, sudah jadi kebiasaan dan terbukti mobil yang digunakan selalu mobil mahal bak seperti konglomerat.
 
Sanusi sosok yang sangat bertentangan dengan sepak terjang Ahok. Kritik tajam yang menghiasi televisi, mungkin akan hilang untuk kurun waktu lama. Karena, Sanusi tertangkap tangan oleh KPK dan diduga terlibat korupsi, pada Kamis (31/4/16) kemarin.
Partai Gerindra pun lepas tangan. Seperti pernyataan dari Desmond Junaidi.‎

“Apa yang dilakukan Sanusi ini sendirian, ataukah ada anggota DPRD Komisi D yang lain yang terlibat? Biasanya korupsi ini tidak sendirian melainkan berjamaah. Ini harus jelas,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa kepada detik , Jumat (1/4/2016).

Sebelumnya diberitakan, mobil sanusi juga telah diamankan oleh KPK. Mobil itu adalah Jaguar bernomor polisi B 123 RX.

Gerindra bersikap tegas terhadap kadernya yang terindikasi melakukan korupsi. Soalnya, ini sudah menjadi arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

“Biasanya dipecat. Biasanya kader yang mendapat status tersangka saja sudah diberhentikan,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa lagi

“Pesan Pak Prabowo, kalau kalian nakal, tertangkap, maka tidak ada urusannya dengan Partai. Kalian pertanggung jawabkan sendiri,” kata Desmond.

Namun demikian, Gerindra perlu memastikan terlebih dahulu duduk perkaranya. Selanjutnya, Gerindra akan memutuskan dengan adil terkait keanggotaan Sanusi selanjutnya.

“Kami jangan sampai pula memutus sesuatu secara tidak adil. Kami tunggu keterangan KPK terlebih dahulu,” kata Desmond.

Sanusi pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra. Kini dia adalah Ketua Komisi D DPRD DKI, ruangan Komisi Bidang Pembangunan itu juga telah disegel KPK
Kerap mendapat kritikan dari Sanusi, Ahok yang diwawancara oleh media televisi menyatakan, Sanusi sosok yang hidup mewah.
” Suka ganti mobil mewah, dan kayaknya belum pernah menyerahkan laporan kekayaan dan sepertinya kakaknya juga tidak taat hukum menyerahkan laporan kekayaan,” ujar Ahok.
Beberapa hari lalu, Sanusi mencoba mengaet simpati masyarakat dengan menggelar donor darah, dan diliput khusus oleh media TV one.
Tentu, melihat kondisi politik pasca tertangkapnya Sanusi, calon kuat seperti Sandiaga Uno akan mulus maju dari partai Gerindra. ‎(ded)
IMG-20160401-WA003

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA