Calon Kepala Sekolah di Batam Harus Lulus Tes IQ

HARRIS BARELANG

BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Walikota Batam akan menempatkan pegawai dan kepala dinas yang akan duduk pada posisi strategis tidak hanya asal tunjuk. Pegawai yang akan menjadi bendahara dinas dan kepala sekolah harus di tes IQ serta psikologi.

“Nanti kita akan berdayakan Psikolog Pemko untuk psiko tes bendahara-bendahara di Pemko. Kita mau lihat IQ-nya, bagaimana sikapnya, hingga masalah keluarganya,” kata Rudi, dalam apel gabungan Pegawai Pemerintah Kota Batam di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (4/4/2016).

Psikotes rencananya akan digelar Kamis pekan ini. Selain menguji bendahara, psiko tes juga rencananya akan dilakukan terhadap Kepala Sekolah. Karena menurut Rudi, sebagai pemimpin di sekolah, kepala sekolah haruslah lulus uji psikologi.

” Kalau kepala sekolahnya tidak pintar bagaimana mau mendidik siswa,” ujar Rudi.

Pada kesempatan tersebut Rudi juga mengingatkan kembali bahwa perjalanan dinas saat ini harus atas persetujuan Walikota dan Wakil Walikota.

Untuk pejabat eselon IV dan staf harus ditandatangani Wakil Walikota, perjalanan dinas staf disetujui Sekretaris Daerah. Sementara untuk eselon II dan III harus atas persetujuan Walikota.

” Jangan coba-coba berangkat kalau belum mendapatkan izin. Kalau tidak bapak ibu harus mengganti uang negara yang keluar untuk biaya perjalanan tersebut,” pesannya.(mcb/ded)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG