Gubernur Kepri Ingin Masalah Hutan di Waduk Kawal Bintan Segera Diselesaikan

Gurbernur Kepri tinjau waduk di Kawal Bintan

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Selain listrik, air merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Kepri. Oleh sebab itu Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun usai dilantik langsung mengecek persiapan pembangunan waduk Kawal, Kamis (26/5/2016).

Pembangunan waduk Kawal saat ini sedang dalam tahap digesa dalam hal kepengurusan administrasinya, seperti masalah perijinan kesiapan dan sebagainya, baik administrasi ditingkat Kabupaten hingga ketingkat pusat, karena sebagian wilayahnya masuk kawasan hutan lindung. Dan ditargetkan akhir 2016 pembangunan waduk Kawal sudah bisa dimulai.

Setelah dijelaskan secara rinci rencana pembangunan waduk ini, Nurdin meminta agar pembangunan waduk bisa lebih cepat, mengingat sampai hari ini masyarakat belum bisa menikmati air bersih 24 jam seriap arinya. Penyaluran masih dilakukan secara bergiliran.

PKP EXPO

Untuk itu, dihadapan direktur PDAM Abdul Klahalik, kepala Bappeda Kepri Naharuddin, wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam serta kepala Bappeda Kabupaten Bintan, Nurdin Basirun berpesan agar segala izin yang dibutuhkan bisa dikeluarkan sesegera mungkin.

Sebagai informasi, untuk debit air di waduk Kawal ini berkisar antara 300 sampai 400 liter/detik. Adapun total anggaran yang digelontorkan untuk pembangunannya sebesar Rp61 miliar rupiah. (humasprov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG