Presiden Memilih Duduk di Belakang Kapal untuk Melihat Keindahan Natuna

1 Warta Kepri Jokowi duduk di belakang kapal





– Catatan Peliputan Kunjungan Presiden Jokowi ke Natuna Edisi-2

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Perjalanan ke Pelabuhan Penagih berjalan lancar, dan lepas sauh kapal ternyata presiden sudah disambut sejumlah menteri.

Presiden ternyata tidak memanfaatkan ruang VVIP dalam kapal, malahan mengajak rombongan duduk dibelakang kapal KAL Sengiap, untuk menuju laut lepas dimana KRI Imam Bonjol-383 telah menunggu.

Ikut duduk bersama melihat pemandangan laut Natuna Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Menlu Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Seskab Pramono Anung, Menteri ESDM Sudirman Said, KSAL Laksamana Ade Supandi dan Kepala Bappenas Sofyan Djalil Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dan Bupati Natuna H.Hamid Rizal di atas KRI.

WartaKepri.co.id lagi lagi mendapatkan keberuntungan satu kapal bersama rombongan istana. Kapal yang digunakan adalah KAL Sengiap kapal itu berangkat dari pelabuhan menuju ke kapal KRI Imam Bonjol di tengah laut Natuna. Hal yang tidak semua dapat dirasakan wartawan yang hadir meliput acara.

Dalam perjalanan, penulis dapat melihat langsung Presiden walau masih berjarak di jaga oleh petugas paspamres dari jarak lima meter. Setidaknya bidikan kamera dapat fokus menjepret sosok orang nomor satu indonesia lebih dekat.

Jokowi duduk bersebelahan dengan Gubernur kepri Nurdin Basirun moment itu juga tidak luput dari perhatian langsung saya mengabadikan pakai kamera sosok Jokowi tengah bercerita sambil tertawa. Uniknya, Presiden duduk bersama dengan Nurdin di belakang kapal Sengiap.

Nampaknya keberuntungan selalu mendekat WartaKepri.co.id, betapa tidak dari dalam ruangan tiba tiba keluar sosok wanita hebat dalam aksinya selalu mengetarkan, tak lain ialah sosok ibu menteri KKP Susi Pujistuti sengaja ingin melihat keadaan luar kapal.

Dari depan Kapal Sengiap, ibu Susi juga tidak ketingalan moment dia juga membawa kamera di tenteng di lehernya langsung dia mengabadikan peristiwa tiap perjalanan kapal dengan kameranya.

Baju Blus longar berwarna Biru dongker dan rok hitam dengan memakai Topi putih dengan sendal hak Tinggi serta tas Sandang warna Coklat dikenakan Ibu menteri dia juga sangat semangat mengabadikan jepretan.

Lagi lagi keberuntungan mendekat, Ibu Susi meminta agar difotokan oleh WartaKepri mengunakan Kamera Cannoon milik dia. Tidak pikir panjang juga meminta agar berkenan berfoto bersama.

Susipun juga kelihatan dari pancar wajahnya senang dengan bukti foto telah diabadikan dengan wajah tersenyum lepas. Terlihat Menteri Susi bercerita dengan beberapa orang jendral di depan buritan Kapal Sengiap penuh santai kapal menuju ke kapal Imam Bonjol.

Perbincangan ringanpun terjadi dia katakan Natuna itu memang indah dan sangat indah kata Susi.

Ada foto Danrem Kepri Brigjen Madsuni bersama Para Jendral jendral Bintang satu juga di abadikan warta kepri mereka berpose bersama dengan bpk Hutabarat dia adalah komandan Kapal KRI Sengiap. Tak lama 15 menit perjalanan kapalpun sampai ke tengah lautan berdempet ke kapal KRI Imam Bonjol. (ricky rinovsky)

Bersambung: Klik  



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA