Amsakar : Pejabat SKPD ‎Baru Harus Responsif, Ini Pendapat LSM – WartaKepri
91 views

Amsakar : Pejabat SKPD ‎Baru Harus Responsif, Ini Pendapat LSM

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam, hingga saat ini tidak akan melakukan perombakan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) secara keseluruhan, melainkan tetap melalui mekanisme yang telah ditetapkan.

“Kita tentunya terlebih dahulu melakukan beragam proses seleksi, seperti promosi jabatan karena berkinerja baik, dan rotasi mutasi antara satu jabatan ke jabatan yang lainnya,” ujar Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Selasa (19/7/2016).

Selain itu, Amsakar juga menuturkan bahwa untuk jabatan Kepala SKPD tersebut, orangnya mesti bersikap responsif terhadap semua permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Batam.
Itu perlu dilakukan agar setiap masalah di tengah masyarakat bisa cepat ditanggapi serta diberikan penanganan yang maksimal.‎

Oleh sebab itulah, lanjut Amsakar, tidak akan dilakukan perombakan yang secara menyeluruh. Akan tetapi terlebih dahulu tetap melalui proses seleksi yang akan dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel), dan sekarang prosesnya itu baru sampai pada tahap koordinasi antara BKN dengan BKD.
Hingga selanjutnya formasinya akan dibuka, dan juga dipersilahkan mencalonkan posisi sesuai kemampuannya.

“Apabila BKN representatif, maka SK-nya akan dikeluarkan sama Walikota. Jika telah selesai, tim akan segera bekerja,” terangnya.
Sebelumnya, wartakepri mendapatkan pesan singkat melalui media sosial. Ketua LSM Barelang menyampaikan beberapa orang kepala dinas yang dinilai kurang selama menjabat selama ini.
‎Berikut pesan yang diterima WartaKepri.co.id
Buat Pak Walikota Rudi, mewakili rekan2 aktivis LSM Kota Batam, berikut kepala SKPD yang patut diganti, al:
1. Kadis DKP Sulaiman Nababan,
2. Kadisduk Mardanis,
3, Kadishub Zulhendri,
4. Kadisdik Muslim Bidin,
5. Kadis KP2K Suhartini,
6. Kadistako Asril, ‎
7. Kepala Bapedal Dendi Purnomo,
8. Kepala BPM – PTSP Gustian Riau.
Nama2 tsb sbg pejabat SKPD selama dinilai dinilai berkinerja buruk terkait pelayanan publik dan tdk mentaati AUPB. Yusril (LSM Barelang). (ichsan/ded)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA