Tonijon Ditangkap Bersama 0,3 Gram Sabu di Hotel Wisata Batam‎

10
WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Yondrialis saksi penangkap di hotel Wisata kamar 206 Jodoh Batam menangkap terdakwa dengan barang bukti ( BB) tiga bungkus barang narkoba diatas meja. Untuk BB tersebut didapat atau dibeli seharga Rp2 juta dari simpang dam muka kuning.

” Dia bersama temanya namun tidak sebagai pemakai atau penjual maupun pembeli, sehingga tidak ditangkap,” ujar Yondrialis, Kamis (25/8/2016).

Terdakwa Ponijon mengatakan bahwa barang tersebut bukan dari Simpang Dam Mukakuning Batam. BB yang di atas meja itu milik Wandy bukan milik saya.
Wandy.(DPO) saat itu keluar hotel dan tiba tiba polisi datang masuk ke kamar hotel.

Soal uang itu adalah hasil kerjaan dari tempat kerja dan bukan dari penjualan sabu. Timbangan yang ditangkap sudah ada dalam lemari dan saya dihotel hanya untuk memakai saja.

” Saya baru beli sabu seberat 0,3 gram seharga Rp.200 ribu dan sudah satu tahun memakai narkoba,” terang Tonijon

Kemudian soal paket paket sabu yang ditemukan diatas meja adalah milik Wandy. Terdakwa mengakui masih dalam Rehabilitas Polda Kepri namun karena pekerjaan maka saya di keluar. Kata Tonijon

Menurut Jaksa Martua Ritongga bahwa terdakwa mengaku membeli sabu seberat 2 gram tanggal 9 Februari 2016. Dan pada hari Kamis tanggal 26 Februari 2016, terdakwa ditangkap dan barang bukti 3 paket masing masing seberat 1,75 gram dari atas meja. ‎

Atas perbuatan terdakwa dikenakan pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Persidangan yang diketuai majelis hakim Endi Nurindra Putra SH didampingi Tiwik SH dan Egi SH serta Jaksa Penuntut Umum, Martua Ritongga SH. (nikson Simanjuntak ).

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH