Kelancaran Air Bersih ke Kota Kijang Bintan Tergantung Aliran PLN ‎ ‎

561

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Angka pendistribusian air oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kijang ke warga Kijang Bintan mengalami peningkatan pendistribusi air ke perumahan.

Wahyu, Bagian Teknik di PDAM Tirta Kepri, menerangkan, pada tahun 2015 distribusi air yang di alirkan ke perumahan sebanyak 823, sedangkan pada tahun 2016 ini dari Januari sampai Oktober ada sebanyak 922.

“Tetapi ini bakalan ada penambahan distribusi air hingga akhir tahun,” ujarnya kepada WartaKepri, Senin (3/10/2016).

Dijelaskannya Wahyu lagi, untuk kondisi air yang ada di daerah Kijang masih aman untuk  distribusinya masih aman, jadi masyarakat kijang tidak usah khawatir dengan kondisi air ini.

Diungkapkannnya, adapun kendala yang terjadi di daerah kijang penyaluran air bersih ke rumah warga karena arus listrik.Pihak PDAM menerima keluhan dari warga mengenai pelayanan air bersih ke rumah warga di wilayah Kijang.
Dari hasil pengecekan, hanya di lokasi wilayah Kampung Keke dan Kebun Nanas saja yang sedikit bermasalah. Sedangkan di daerah lain, tidak ada kendala yang terjadi.

“Untuk penyaluran air bersih di Kampung Keke dan Kampung Nanas Terkendala karena jarak tempuhnya,”tuturnya.

Untuk pelayanan air bersih sendiri di wilayah Kijang untuk 500 rumah pelangganhanya berdurasi 9 jam, sehingga pada air hidup rumah dengan dekat sumber penyaluran air lah yang paling banyak  dapat air rumah yang paling pertama yang di aliri air.

Ditambahkannya, bila air lebih dari 9 jam hidupnya, maka mesin butuh bahan bakar solar yang cukup banyak. Karena listrik pemompa air menggunakan mesin diesel. Selain itu, air baku di waduk Kolong Enam sedang dilakukan optimalisasi.

“Penyambungan listriknya sendiri akan di lakukan pada bulan September ini,”tutupnya.(Sapardi)
Foto istimewa/internet
Honda Capella