Gairahkan Hobi Musik Pelajar Natuna Melalui Ajang Rock Love Wonderfull‎ ‎ – WartaKepri.co.id
13 views

Gairahkan Hobi Musik Pelajar Natuna Melalui Ajang Rock Love Wonderfull‎ ‎





WARTAKEPRI.co.id‎, NATUNA – Gairah pecinta musik anak muda Natuna terlihat dengan ramainya mereka mengikuti Festival Musik, yang digelar beberapa waktu lalu di Natuna. Peserta dari kalangan pelajar di Kabupaten Natuna.
‎‎
” Kegiatan musik Rock Love wonderfull kita gelar di Gedung Srrndit, sejak siang hari hingga lanjut malam harinya,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Parade Band, Alan Reza, Ranai, Minggu (19/2/2017).

Dia mengutarakan, festival ini digelar satu hari sampai selesai, dan antusias penggemar musik riuh riang gembira turut serta meramaikan hingga akhir acara.

Alan Reza yang juga Leader Music mengaku bangga melihat semangat para musisi muda Natuna semakin tumbuh menunjukkan eksistensi nya‎

” Kami panitia penyelenggara berusaha membangkitkan ajang kreasi musik dengan lima event dan telah berhasil digelar,” paparnya.

Dengan memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengembangkan bakat musik menjadi hal yang positif.

“Kita coba bangkitkan lagi musik rock di daerah ini yang sudah lama vakum. Ini event ke lima udah gelar, dan ke depan akan terus kita laksanakan dengan mengundang komunitas rock dan pecinta musik. Untuk peserta band, mayoritas dari kalangan pelajar,” papar Alan.

Parade band ini digelar selain menyalurkan hobi dan menggairahkan musik rock di daerah ini.

Kegiatan ini juga untuk mencari bibit-bibit baru musisi Natuna, sekaligus untuk hiburan bagi warga di daerah ini.

“Mulai pagi tadi hingga malam, acara akan selesai sampai pengumuman juara. Dalam festival ini memperebutkan juara vokalis, drumer, basis dan melodi terbaik,” ujarnya.

Peralatan band dan sound system langsung dari Indransyah Musik (IM) yang merupakan tempat studio musik di Natuna.

Festival Musik ini berlangsung dengan adanya bantuan dari sponsorship, diantaranya JNE, Sriwijaya, Dinas Kesehatan dan RSUD Natuna serta donatur lainnya.

Ajang festival juga diramaikan dari kalangan musisi, Palang Merah Indonesia (PMI) juga gelar giat sosial, yakni donor darah serta bahan bacaan buku dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Natuna serta komunitas Muda Natuna terpajang di lokasi acara.

Menurut Haris, salah satu penyelenggara acara ini mengaku sangat puas dengan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi animo nya terhadap pertunjukan musik.

” Kegiatan ini terselenggara atas dukungan teman-teman pencinta musik rock. Kami bersama-sama teman musisi patungan kumpul dana, serta dibantu sejumlah sponsor,” kata dia.

Haris menambahkan, kegiatan ini bertujuan memberikan wadah kepada generasi muda melalui bermain musik agar menjadi generasi yang lebih baik.

” Setiap kegiatan positif tentunya akan saya dukung, sehingga generasi muda bisa lebih terarah dan me minimalisir upaya mereka berbuat hal negatif,” kata Erson Gempa Kadis Pariwisata Natuna kepada awak media.

Menurut Erson, event seperti ini harus terus digalakkan dengan salah satu tujuan untuk mengembangkan dan mencari bibit-bibit baru dunia musik di daerah ini.

” Jangan sampai generasi muda terperosok ke hal negatif. Jadi mesti harus ada wadah dan sarana buat mereka berprestasi,” tutup Erson.(rikyrinov)


PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

13 views