Walikota Batam Targetkan Tiga Bulan ke Depan Masalah KTP El Selesai

Muhammad Rudi
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Walikota Batam, Muhammad Rudi menargetkan pencetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) selesai dalam tiga bulan ke depan.

” Saya ingin tiga bulan ini utang KTP kita lunas. Kita akan siang malam lembur,” kata Rudi saat Safari Ramadhan di Masjid Al-Khairat Perumahan Barelang Kelurahan Tanjunguncang Kecamatan Batuaji, Selasa (30/5/2017).

Menurutnya sampai saat ini sudah 40.000 blanko KTP-el yang diterima Pemerintah Kota Batam. Tahap pertama Batam mendapat 10.000, kemudian menyusul 30.000 keping di tahap dua.

Namun kendala dari percetakan ini adalah keterbatasan kemampuan mesin. Dalam satu hari, mesin di tiap kecamatan hanya mampu cetak maksimal 40 KTP.

” Kalau 50 saja, jam (rusak). Jadi bapak ibu harap bersabar,” kata dia.

Blanko yang diterima tersebut langsung dibagikan ke kecamatan-kecamatan. Camat Bengkong, Yudi Admaji mengatakan hingga akhir Mei sudah menerima hampir 2.500 blanko.

Tahap pertama Bengkong terima 983 blanko, kemudian pekan lalu dapat 500 keping. Dan terakhir Bengkong dapat 1.000 blanko tambahan.

” Untuk yang 983 dan 500 sudah cetak semua. Sedangkan yang 1.000 baru sebagian,” kata Yudi.

Daftar tunggu pencetakan KTP-el di Kecamatan Bengkong periode September 2016- Mei 2017 sebanyak 7.500 orang. Artinya masih dibutuhkan sekira 5.000 blanko lagi.

Sementara KTP-el yang sudah dicetak, langsung didistribusikan ke masyarakat. Pengumuman nama-nama dilakukan melalui kantor-kantor kelurahan, hingga telepon dan SMS langsung ke pemilik KTP-el.(*)

Sumber : MCBatam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG