Ketua TP PKK Deby Puji Inovasi Tim Kader PKK Tambelan dan Dukung Gemarikan

Ketua TP PKK Deby Puji Inovasi Tim Kader PKK Tambelang dan Dukung Gemarikan



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, TAMBELAN – Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj. Deby Maryanti bersama Ketua GOW Bintan dan Ketua Dharma Wanita Bintan mengunjungi Kebun-kebun PKK di Kecamatan Tambelan, Jum’at (20/4). Mulai dari Kebun PKK Kelurahan Teluk Sekuni, berlanjut ke Kebun PKK Desa Kampung Hilir, Kebun PKK Desa Kampung Melayu sampai ke Kebun PKK Desa Kukup.

Secara berantai, Deby melihat berbagai jenis tanaman yang dilestarikan oleh kader-kader PKK Tambelan. Mulai dari tanaman hias, tanaman pokok sampai tanaman obat menghiasi tiap sudut di setiap kebun yang telah nampak sangat terjaga dan terias beraneka rupa.

“Saya kagum dengan kader PKK di sini. Tambelan memang dikenal dengan kreatifitas karyanya yang sangat menarik. Mereka sudah banyak yang panen, khususnya tanaman pokok seperti sayuran. Tapi yang saya bangga lagi, tanaman obat berbagai jenis pun ada di sini” terangnya saat ditemui di sela-sela kunjungan.

Seluruh kader PKK Tambelan pun mengaku bahagia mendapat kunjungan dari Ketua TP PKK Bintan. Mereka secara kompak meyakinkan bahwa 10 program pokok PKK secara bertahap sudah terealisasi di Kecamatan Tambelan.

Lomba Kuliner Gemarikan

Selain kunjungan, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan hadiri Lomba kuliner dan cipta menu masakan Gemarikan (Gemar Makan Ikan) di Halaman Balai Adat Kecamatan Tambelan, Jum’at pagi (20/4). Perlombaan ini diikuti oleh 1 Kelurahan dan 3 Desa.

Perlombaan ini terbagi dalam kategori Cipta Menu serba ikan yang diikuti oleh kelompok Ibu-ibu, kemudian kategori Nasi Goreng serba ikan yang diikuti oleh kelompok Bapak-bapak. Masyarakat yang hadir pun turut memeriahkan perlombaan dan saling mendukung perwakilan Desanya masing-masing.

Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Apri Sujadi memberikan pujian kepada seluruh peserta atas kreatifitas dan antusiasme yang begitu tinggi. Dirinya berharap agar perlombaan ini tidak sebatas peraduan inovasi masakan, namun intisari dari kegiatan ini harus dapat diilhami yang kemudian dipraktekkan dalam rumah tangga.

“Gemarikan ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan. Selaku mitra Pemerintah Daerah, kader-kader PKK saya harapkan bisa besinergi dengan program kesehatan dari Pemerintah dan salah satunya dengan cara ini. Dari keluarga kita mulai, baru kemudian ke lingkungan” tutupnya.(*)

Sumber: Humas Bintan



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA