Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti Ingat ASN Tidak Ikut Politik Praktis 2019

569
Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti Ingat ASN Tidak Ikut Politik Praktis 2019

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan peringatan serius kepada aparatur Puskesmas Kecamatan Serasan timur untuk tidak terlibat dalam politik praktis pada 2019 mendatang.

Hal ini ditegas Wabup saat meninjau langsung pembangunan Puskesmas di Serasan Timur, di Desa Air Ringau Kecamatan Serasan Timur Kabupaten Natuna Senin,(08/10/2018). Kedatangan rombongan Wabup, disambut nyanyian Asean Gemes, oleh para perawat dan dokter di Puskesmas tersebut.

Saat penyambutan Wabup suasana memang meriah, Negsti ikut bertepuk mengikuti irama nyanyian serentak tersebut. Satu-satu persatu ruangan di puskesmas itu ditinjau langsung oleh Wabup termasuk sarana dan prasarana di Puskesmas.

Dalam sambutannya Wabup Ngesti kepada seluruh tenaga kesehatan Puskesmas itu, mengatakan saat ini Pemerintah daerah memang membutuhkan tenaga kesehatan yang memang serius dalam menjalankan tugas dan kewajiban. Tidak memandang di manakah mereka harus di tempatkan bekerja.

“Kami sebenarnya membutuhkan tenga kesehatan yang memang mau serius bekerja. Tidak pandang di manakah mereka bekerja,” pintanya.

Ngesti menjelaskan, saat ini tenaga bidan diketahui sudah melebihi kapasitas. Ia mengkhawatirkan, jika semua lulusan kebidanan akan di rangkul bekerja, maka akan menimbulkan temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Tenaga bidan di sini sudah melebihi kapasitas, ini lah salah satu permasalahan yang kita hadapi saat ini. Semoga kedepan kita akan dapat mengatasi solusi seperti ini,” terangnya.

Lanjut Ngesi menegaskan khusus untuk kepentingan masyarakat Serasan, pemerintah daerah tetap memperjuangakan pembangunan PLBN oleh BNPP segera dibangun agar ekonomi Natuna meningkat melalui sektor perdagangan dan pariwisata.

” Jika telah ada PLBN Serasan akan menjadi pintu masuk untuk pertumbuhan ekonomi Natuna,” jelasnya.

Selanjutnya sektor lingkungan hidup, Ia mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga terumbu karang, hutan dan lingkungan sekitar. “Ingat pesan ibu Susi, jaga terumbu karang biar ikan bisa pacaran,” ucapnya.

Selain itu sektor energi, pemerintah daerah terus mendesak PLN segera menyalakan listrik di desa Jermalik, Batu Berian dan desa Payak pada Tahun 2018.

” Tahun 2018 listrik harus nyala, selain itu kami pernah berjanji desa batu berian akan dibangun SMP, sekarang telah berdiri, manfaatkan dengan baik dan tolong dinas kawal terus, jangan sampai ada sekolah gurunya tidak ada, ada gurunya siswa tidak ada,” tutup Wakil Bupati.

Turut mendampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Pemkab Natuna Hikmat Aliansyah serta perangkt Desa Se Kecamatan Serasan Timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Jamaah Masjid Nurul Hikmah Desa Arung Ayam.(*)

Kiriman Rikyrinovsky

Honda Capella

FANINDO