33 Prajurit Bintara dan Tamtama Korem 033 Wira Pratama Naik Pangkat

33 Prajurit Bintara dan Tamtama Korem 033 Wira Pratama Naik Pangkat
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Dandenmarem 033/Wira Pratama Mayor Arm Edy Mauzar Irup pada upacara kenaikan Bintara dan Tamtama jajaran Makorem 033/Wira Pratama pada periode 1 Oktober 2018.

Dalam upacara penyematan pangkat baru kepada perwakilan Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan di Aula Makorem tersebut di ikuti para perwira, bintara dan tamtama anggota Makorem 033/Wira Pratama, Selasa, (30/10/2018)

Dalam Amanatnya Dandenma menyampaikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat pada periode 1 Oktober 2018 dimana jajaran Korem 033/Wira Pratama berjumlah 33 orang, 10 Bintara dan 23 tamtama.

Lebih lanjut Danden menyampaikan bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya merupakan prestasi para prajurit dan bagi personel yang naik pangkat.

” Janganlah terlalu berbesar hati tentang apa yang telah kalian raih, namun patutlah bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa yang telah memberi anugerah kenaikan pangkat, hendaknya meningkatkan kinerja tugas yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Segala tugas yang diberikan tentunya dilaksanakan secara profesional demi tercapainya pelaksanaan tugas satuan,” harapan Mayor Arm Edy Mauzar.

Seorang prajurit dikatakan profesional apabila ia mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan jabatan yang dipercayakan kepadanya. Selanjutnya Danden juga tekankan bagi anggota yang belum waktunya diusulkan naik pangkat agar jangan membuat pelanggaran yang merugikan dirinya sendiri dan keluarganya.

Jaga perjalanan karier dengan baik, perlu diketahui bahwa kenaikan pangkat adalah suatu penilaian yang dilaksanakan oleh satuan terhadap prajuritnya, baik ditingkat perorangan maupun kelompok melalui sidang pangkat satuan.

” Apa yang menjadi catatan di tingkat satuan akan menjadi pertimbangan dalam menentukan seseorang naik pangkat atau tidak. Disamping itu, bina fisik dengan baik dan teratur karena salah satu persyaratan usul kenaikan pangkat adalah memiliki fisik yang prima dan sesuai standart yang ditentukan,” ungkap Mayor Arm Edy Mauzar.

Dalam upacara tersebut juga di hadiri para perwakilan Perwira, Bintara, dan tamtama anggota Makorem 033/Wira Pratama. (Penrem 033/WP)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG