Bupati Anambas Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

322
Kegiatan penandatanganan dan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Abdul Haris,SH (Bupati KKA) dan dihadiri antara lain dr. Rini Gumala (Direktur RSUD Tarempa), Rini Suryani (Pimpinan Cabang BPJS Tanjung Pinang, Ardan A.Ma (Camat Siantan), Iing Sumindar (Lurah Tarempa)

WARTAKEPRI.co.id,ANAMBAS – Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara BPJS Ketenagakerjaan Bersama RSUD Tarempa di Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlangsung di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Selasa (11/12/2018).

Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara BPJS Ketenagakerjaan Bersama RSUD Tarempa dan Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Lingkungan Pemerintahan Anambas.

Abdul Haris SH,selaku Bupati Anambas membuka acara Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang di selaraskan dengan Penandatangaan Perjanjian Kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan RSUD Tarempa.

Abdul Haris,SH dalam sambutannya mengatakan bahwa Pentingnya BPJS Ketenaga kerjaan maka perlunya dilakukan sosialisasi tersebut, beliau juga menyampaikan bahwa Penerima BPJS ketenaga kerjaan harus ber KTP Anambas, karena Anggaran tersebut di ambil dari Anggaran Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Abdi Abdul Haris,SH berpesan agar penerima anggaran yang berasal dari anggaran daerah harus putra daerah atau yang memiliki KTP Anambas, dan bagi yang tidak memiliki KTP Anambas dipersilahkan untuk mengurus KTP Anambas.

Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan oleh Rini Suryani Pimpinan Cabang BPJS Tanjung Pinang mengatakan bahwa Kecelakaan kerja sebagai salah satu jenis resiko kerja, sangat mungkin terjadi dimanapun dan dalam bidang pekerjaan apapun.

Akibat dari kecelakaan kerja bisa bermacam-macam, mulai dari luka ringan, luka parah, cacat sebagian anatomis, cacat sebagian fungsi, cacat total tetap bahkan meninggal dunia.

Untuk itu, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) direalisasikan agar memberikan rasa aman dalam melakukan pekerjaan dengan tangggung jawab pemberian kerja melalui pengalihan resiko kepada BPJS Ketenagakerjaan dengan membayarkan iuran JKK bagi pekerjanya yang jumlahnya berkisar 0,24% hingga 1,74% dari upah sebulan, sesuai kelompok risiko.

Kegiatan penandatanganan dan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Abdul Haris,SH (Bupati KKA) dan dihadiri antara lain dr. Rini Gumala (Direktur RSUD Tarempa), Rini Suryani (Pimpinan Cabang BPJS Tanjung Pinang, Ardan A.Ma (Camat Siantan), Iing Sumindar (Lurah Tarempa), serta diikut sekitar 100 orang dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah (Disdukcapil Anambas, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Badan Keuangan Daerah, Badan Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Daerah, Satpol PP dan Pemadan Kebakaran).(Mad).

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA