BNN Karimun Gelar Pentas Seni dan Drama Untuk Memperingati HANI 2019

201

WartaKepri.co.id, Karimun – Dengan mengusung tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas” yang dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun pada Rabu (17/7/2019), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun menggelar Pentas seni Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2019.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya tersebut, diikuti oleh 500 orang, baik siswa maupun siswi SMP dan SMA se Kabupaten Karimun. Pada pelaksanaan kegiatan ini Bertujuan guna memperkenalkan kepada generasi millenial agar tidak terjerumus dengan narkoba.

Dalam kesempatannya Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, bahwa Indonesia merupakan negara yang besar serta negara berkembang dengan banyak generasi muda sehingga sangat rentan dengan bahayanya narkoba yang masuk ke lingkungan generasi milenial.

“Tentunya ini menjadi pekerjaan buat kita semua dalam mengawasi serta menjaga anak-anak kita dari pengaruh narkoba. Sebab lingkungan merupakan pengaruh besar dalam perkembangan anak, maka dengan adanya kegiatan ini dapat membuka fikiran mereka tentang bahayanya narkoba,” kata Rafiq.

Menurut dia, generasi muda merupakan aset yang sangat berharga bagi negara untuk masa yang akan datang. Karena anak merupakan generasi dalam penerus pembangunan Indonesia khususnya di Wilayah Bumi Berazam.

“Maka dengan memperingati hari anti narkoba ini mari kita bersama-sama agar dapat memberantas narkoba yang akan membawa kehancuran,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Karimun Ahmad Soleh menjelaskan bahwa generasi mudah generasi yang sangat rentan dengan hal-hal yang negatif. Maka perlu adanya edukasi yang memberikan pemahaman bahaya narkoba, yaitu penyampaian berupa pergelaran pentas seni anti narkoba, sehingga para kawula muda dapat membentengi diri dari hal-hal yang dapat merusak masa depan.

“Sosialisasi tentang bahaya narkoba yang diselenggarakan oleh BNN Karimun, dilakukan dengan pertunjukan drama teater, sehingga para siswa dan siswi dapat melihat secara langsung akibat serta dampak yang akan timbul jika menggunakan barang haram perusak Generasi muda penerus bangsa tersebut,” Tegasnya.

Harapan Perwira Kepolisian tersebut, agar para siswa dan siswi dapat menjadi generasi yang dapat membawa arah perubahan negara. Oleh karena itu diharapkan jangan sekali-kali bersentuhan apalagi mencoba barang haram tersebut, dengan narkoba tentunya akan sangat merugi baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

Selanjutnya persembahan teater oleh SMAN 3 Karimun tentang bahaya menggunakan narkoba sebagai bentuk pemahaman bagi para siswa-siswi SMP dan SMA se-Kabupaten Karimun.

Pada pelaksanaan kegiatan yang menjadikan agenda rutin tersebut, turut dihadiri oleh Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0317/Tbk Letkol Arm Rizal Analdie, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoaro, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Perwakilan Dinas Kesehatan Suedarmono, Kepala Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun Eri Erawan dan KPPBC Karimun, serta seluruh Kepala sekolah dan guru pembina se-kabupaten Karimun.

AMA

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel