Prihatin, Ini Usulan Wakapolda Kepri Untuk Tekan Peredaran Narkoba di Indonesia

Operasi Seligi 2019 Berhasil Ungkap 50 Kasus dan Amankan 80 Tersangka Narkotika





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H mengaku prihatin atas kasus peredaran narkoba yang kian semakin marak terjadi di wilayah Indonesia khususnya yang di alami anak negeri ini.

“Meskipun demikian setiap manusia tidak akan luput dari kesalahan yang dialami. Maka dari itu cukuplah kali ini menjadi pembelajaran bagi kita semua, jangan pernah lagi melakukan bisnis dan pemakai barang haram itu,”Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H Rabu (11/9/2019) saat Pimpin rilis di Pendopo Polda Kepri.

Maka dari itu, timbul pemikiran dan usulan bagi saya bagaimana bisa membangun sebuah lembaga pemasyarakatan yang jauh dari pusat perkotaan atau misalnya daerah pulau yang tidak bisa berkomunikasi lagi, ditambah lagi banyak hewan buayanya.

“Artinya kita putuskan komunikasi mereka diluar, sehingga dengan demikian tentu akan mengurangi kasus penyeludupan dan pemakai juga.
Kan bisa saja misalnya dibangun sebuah daerah Lingga. Otomatis melihat lokasi penempatan di Pulau, akan mengurangi niat anak bangsa untuk mencoba lagi,”ungkap Yan Fitri Halimansyah.(*)

Tulisan : Taufik Chan



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA