TNI Tanam 300.074 Mangrove dari Sabang ke Merauke sampai Pulau Natuna

WARTAKEPRI.co.id – Dalam rangka memperingati HUT Ke-74, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan penanaman 300.074 Mangrove secara serentak di 74 titik satuan TNI dari Sabang sampai Merauke dan Daerah Perbasan Pulau Natuna, dengan tema “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita”.

Panglima TNI menyampaikan bahwa hutan Mangrove merupakan bagian penting dari ekosistem pesisir pantai yang menjadi habitat bagi berbagai biota laut dan menurunkan emisi gas rumah kaca, Mangrove juga melindungi garis pantai dari abrasi.  “Hutan Mangrove selain mampu melindungi kawasan pantai juga mampu menghidupi ekosistem di sekitarnya,” katanya.

Penanaman 300.074 Mangrove mendapat penghargaan langsung dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) karena telah memecahkan rekor penanaman Mangrove terbanyak secara serentak di 74 titik wilayah Indonesia, dan TNI dinilai sebagai institusi yang peduli terhadap lingkungan. Penerimaan penghargaan dari MURI diserahkan secara langsung oleh Senior Manager MURI Yusuf Ngadri secara simbolis kepada Panglima TNI.

KPU KEPRI

 

Mangrove Natuna

Di Pulau Natuna, Provinsi Kepri juga dilaksanakan 3 Matra dan Polres Natuna menanam Mangrove. Sisi jalan Pring, Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur, Senin (7/10).

Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, mengatakan, target Natuna menanam mangrove sebanyak 4.500 batang dapat tercapai.

“Terimakasih buat semua pihak yang terlibat dalam penanaman mangrove ini, semoga dapat bermanfaat bagi anak cucu kita ke depan,” terang Harry.

Selain dari Unsur Pimpinan TNI lainya, dari pihak Pemerintah Daerah Natuna hadir Sekda Natuna, Wan Siswandi, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, Dandim Natuna Letkol Ferry Kriswardana, Laud Raden Sadjat, Masyarakat  dan Pramuka Natuna.
(Rl/rky)

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Pimpin Tanam 300.074 Mangrove dari Sabang sampai Merauke

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO