Sebanyak 450 Pemuda Remaja Cinta Masjid Ikuti Kemah Pemuda di Halaman Masjid Agung Karimun



PKP DREAMLAND

Kegiatan Positif Memberikan Bekal Ruhiyah sekaligus Menambah Wawasan serta Pengetahuan

WARTAKEPRI.co.id KARUMUN – Sebanyak 450 peserta pemuda remaja masjid se Kabupaten Karimun mengikuti perkemahan pemuda remaja cinta masjid yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di halaman Gedung Darun Nadwah Masjid Agung Karimun pada Selasa (22/10/2019).

Pada pelaksanaan kegiatan perkemahan pemuda dan remaja masjid yang dilaksanakan ke III kalinya tahun 2019 ini, sekaligus disejalankan dengan peringatan hari santri nasional yang jatuh pada 20 Oktober 2019.

Kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan dari setiap sekolah para siswa dan siswi tersebut berjumlah 395 peserta, dengan panitia sebanyak 55 orang hingga total keseluruhan yang mengikuti kegiatan yang rutin dilaksanakn setiap tahunnya tersebut berjumlah 450 orang.

Untuk jenis kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut yang dimulai sejak Senin 21 Oktober hingga 24 Oktober 2019 ini, diantaranya adalah lomba nasyid, lomba memasak khusus Putri, tadabbur alam, out Bond, serta kegiatan pembinaan lainnya seperti bela negara (kodim), pemuda dan problematika((DPW BKPRMI provinsi Kepri), pemuda dan kesehatan, serta pembinaan penyelenggaraan Jenazah.

Disela-sela sambutannya, asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan pemkab karimun, M. Tang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan hang memasuki ke tiga kalinya ini, dengan harapan dapat menambah ilmu pengetahuan kepada seluruh siswa dan siswi peserta perkemahan pemuda remaja cinta masjid.

“Sekarang kira semua berada pada zaman milenial, di zaman teknologi yang semakin canggih, jika tidak diantisipasi dan tidak diproteksi dengan baik, baik secara pribadi maupun lingkungan hal ini tidak akan menutup kemungkinan untuk terkontaminasi dengan hal-hal yang negatif,” harapnya.

Lanjut pria yang pernah menjadi kepala sekolah pada beberapa sekolahan yang tersebar di kabupaten karimun ini juga berpesan kepada seluruh pelajar menfaatkan kesempatan ini yang seluas-luasnya guna menimba ilmu pengetahuan dan menyampaikan kembali kepada keluarga, masyarakat dan teman-teman lainnya.

“Jadi ini merupakan kesempatan emas, kesempatan yang sangat baik, tidak semuanya para remaja maupun pemuda yang berkesempatan untuk mengikuti kegiatan ini, oleh karena itu jangan sampai disia-siakan,” imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, salah satu peserta dari SMA negeri 1 karimun, kurnia rahmayani sangat senang dan bangga dapat berkesempatan untuk mengikuti perkemahan dakwah pemuda remaja cinta Masjid ini.

“Untuk persiapannya sendiri selama satu minggu, dimana Persipaan dari peralatan kemah, barang-barang yang akan dibawa hingga Persedian bahan makanan, untuk perwakilan dari SMAN 1 sendiri mewakilkan sepuluh peserta siswa, dan 10 peserta siswi,” ungkap siswi berprestasi ini.

Kegiatan yang dilakukan BKPRMI ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Pemerintah kabupaten karimun dengan BKPRMI Provinsi Kepri untuk menyelenggarakan kegiatan positif, memberikan bekal ruhiyah sekaligus menambah wawasan serta pengetahuan pada pemuda remaja masjid untuk meningkatkan kualitas diri dan mengembangkan kepribadian Islami, mempererat ukhuwah Islamiah sebagai bagian pengembangan potensi pemuda remaja yang berpegang teguh pada prinsip agama Islam.

Turut hadir pada kegiatan yang turut diisi dengan atraksi pentas seni kolosal yang dibawakan oleh para siswa dan siswi peserta perkemahan dakwah pemuda remaja cinta Masjid, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten karimun.(*)

Tulisan : Aziz Maulana



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA