Laksamana Pertama TNI Edwin Kunjungi dan Serahkan Bantuan ke Lanudal Matak Anambas





Wartakepri.co.id, Anambas – Pesawat Udara Casa U-6211 mendarat dengan mulus di landasan Bandara Khusus Matak dan langsung menuju apron Lanudal Matak, setelah pesawat parkir sempurna Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han dan rombongan turun dari pesawat dan langsung disambut oleh Danlanudal Matak Mayor Laut (T) Arief Gunawan, beserta Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad, Sekda Anambas Sahtiar.SH.MM, serta unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Senin, 4/11/2019.

Selanjutnya Komandan Puspenerbal menerima penghormatan jajar valreep sebagai ciri khas TNI AL. Prosesi penyambutan berikutnya oleh Tim Penyambutan dari Lembaga Adat Melayu (LAM) dan pengalungan Kain Batik Cual serta do’a oleh Ketua LAM Palmatak, acara adat dilengakapi dengan Tari Persembahan yang dibawakan oleh putri-putri Keluarga Besar TNI AL di Kepulauan Anambas dengan sangat suka cita.

Masih rangkaian acara penyambutan oleh Paban I Spamal, Danlanal Tarempa, Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas mewakili Bupati KKA beserta staf, Kapolsek Palmatak, Staf Koramil Palmatak, Camat Palamatak dan jajaran Kades, Ibu-ibu Jalasenastri Lanudal Palmatak dipimpin oleh Ny. Nenden Arief Gunawan, Manajemen Medco Energy, Manajemen Premier Oil, Manajemen Star Energy, sertaTokoh Masyarakat Palmatak.

Komandan Puspenerbal bersama pejabat yang menyambut menuju Ruang VIP untuk beramah tamah. Kedatangan Danpuspenerbal ini masih dalam rangkaian kunjungan kerja beliau ke jajaran Puspenerbal di wilayah Barat.

Kumandang adzan dzuhur dari Mushala Lanudal Matak menandakan waktu Shalat Dzuhur, Danpuspenerbal bergegas menuju Mushala untuk melaksanakan shalat berjamaah.

Kegiatan selanjutnya menuju Mess Hall Medco Energy Matak Base untuk makan siang bersama pejabat penjemput, dari Mess Hall beliau berkenan mengunjungi Rumneg Lanudal Matak.

Acara pokok kunjungan kerja selanjutnya menerima laporan Komando dari Danlanudal Matak di Ruang Rapat dilanjutkan pengarahan Danpuspenerbal kepada Prajurit Lanudal Matak.

Beliau menekankan pentingnya komunikasi dua arah antara atasan dan bawahan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, dimanapun berada setiap Prajurit Penerbangan harus memberi manfaat bagi lingkungan lanjut Danpuspenerbal.

Beliau menambahkan agar meningkatkan kewaspadaan pangkalan mengingat letak wilayah Lanudal Matak dan menjaga hubungan baik dengan perusahaan migas yang ada di Matak Base sebagai mata dan telinga Lanudal Matak.

Sebagai upaya menjaga keimanan Prajurit dan keluarga besar Lanudal Matak khususnya dan mesyarakat sekitar Komplek Rumneg Lanudal Matak, maka Danpuspenerbal menyerahkan bantuan berupa 31 mushaf Al Quran dan 10 kaca mata baca untuk Mushala Mako dan Komplek Rumneg Lanudal Matak.

Selesai pengarahan beliau juga berkenan memeriksa langsung keamanan Gudang Senjata Lanudal Matak diikuti Dirops Puspenerbal, Dankolat Penerbal serta Dan Wing Udara 1.

Setelah acara pokok selesai beliau berkenan foto bersama seluruh Prajurit Lanudal Matak dan Pejabat Kabupaten Kepulauan Anambas dan berpamitan untuk kembali ke Tanjungpinang.(Rama).

Sumber Lanudal Matak



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA