Setelah Jembatan Mantigo Resort Ambruk, Giliran Restoran KTM Resort Batam Terbakar Dahsyat



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Industri pariwisata di Kota Batam dalam dua minggu terakhir mengalami publikasi yang tidak menguntungkan. Setelah jembatan wisata Mantigo Resort ambruk dan ciderai sejumlah turis dari Singapura, pada 7 November 2019 lalu, kini kembali kawasan wisata resort mengalami musibah.

Kali ini menimpa Restoran KTM Resort Tanjungpinggir, Sekupang Batam terbakar pada Senin (18/11/2019) sekitar pukul 00:00 WIB. Kebakaran ini menjadi tontonan bagi seluruh penghuni pada malam itu. Dari sejumlah tayangan video di Youtube dan Facebook, penghuni resort mengabadikan kebakaran bercampur rasa kaget dan panik dari penghuni.

Seorang karyawan di KTM resort mengatakan kejadian ini berawal dari ledakan keras yang bersumber dari daput restoran, lalu seketika api dengan cepatnya membakar sebagian ornamen resort yang didominasi bahan kayu ini.

“Tiba-tiba muncul api dari dapur setelah ledakan terdengar,” ujar karyawan tersebut.

Sementara itu, Ng Djui Tjie, Humas KTM Resort saat dikonfirmasi batamtoday.com membenarkan kejadian tersebut dan mempersilakan wartawan untuk masuk ke lokasi kejadian.

“Tapi mohon maaf, saya masih urus kejadian ini dan lapor ke kepolisian. Ini juga mau urus beberapa pasport tamu yang turut terbakar. Kerugian masih belum diketahui,” ujarnya singkat.

Sementara itu, atas kebakaran ini, Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di Karang Restoran KTM Resort, Senin (18/11/2019) dini hari ke batamnews.co.id

Kapolsek Sekupang AKP Ulil Rahim mengatakan, pihaknya belum memastikan penyebab kebakaran. “Memang sempat tedengar ledakan. Cuma bisa saja itu karena ada tabung gas di dapur dan terkena panas. Petugas masih menganalisa penyebab. Karena ada juga yang melihat api berasal dari plafon restoran,” terang Ulil.

Menurutnya, kejadian sekitar pukul 01.00 WIB itu langsung ditangani oleh petugas Damkar. “Kami malam itu diinfokan kejadian kebakaran langsung turun ke lokasi. Pihak pengelola juga sudah membuat laporan. Ada delapan unit mobil damkar yang diturunkan dari BP dan Pemko,” jelasnya.

Tidak ada korban dari kejadian ini. Hanya saja beberapa bangunan di sekitar hangus. Beberapa penginapan yang berada di dekat restoran juga nyaris terbakar.

“Penginapan di dekat bangunan restoran yang terbakar itu ada beberapa yang terkena sedikit. Restoran pinggir pantai ini dari kayu beberapa bagiannya,” sebut Ulil.

Tentu saja melihat kejadian yang berturut turut di bulan November 2019, baik jembatan rubuh di Mantigo Resort dan Kebakaran di KTM Resort akan berpengaruh pada sejumlah agenda kunjungan wisatawan ke Batam.

Apalagi, kunjungan wisatawan pada setiap akhir tahun ke Batam terutama turis asing akan meningkat dengan mengincar tempat liburan mereka di resort.

Semoga saja kejadian ini, dapat menjadi antisipasi bagi seluruh pengelola kawasan resort di Kota Batam. Semoga bukan … (*)

Editor : Dedy Suwadha

Sekitar 13 Turis Singapura Korban Rubuhnya Jembatan di Area Montigo Resort Batam

 



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA