Satreskrim Polresta Barelang Bekuk Empat Kawanan Jambret, Satu Dihadiahi Timah Panas



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tim Satreskrim Poleresta Barelang membekuk pelaku tindak pidana jambret maupun pemalakan yang meresahkan warga. Mereka para pelaku berjumlah empat orang.

” Aksi mereka para pelaku ini tidak tanggung tanggung, delapan TKP dan berhasil mengamankan barang bukti handphone serta tiga unit sepeda motor hasil curian,”ujar Kapolresta Barelang AKBP Prastyo Rachmad Purboyo didampingi Kasatreskrim Polresta Barelang Andri Kurniawan, Selasa (26/11/2019) saat Pimpin Ekspose tindak pidana.

Modusnya mereka (palaku) mengincar korban dimana sebagian besar mereka incar lebih banyak wanita dengan cara menghalang halangi korban untuk lalu pelaku memainkan aksinya dengan merampas.

Prasetyo menyebut bahwa adapun keempat pelaku mempunyai peran masing-masing. Diantaranya pelaku dengan inisial (YPT) adalah orang berperan melakukan perampasan barang para korbannya.

Semantara pelaku (DD) bertugas sebagai joki, selanjutnya (HSH) dan HNW bertugas sebagai menghalang-halangi korban melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Saat melakukan penangkapan, Pelaku (YPT) mencoba melawan tim Opsnal Reskrim Polresta Barelang, sehingga dilakukan tembakan pada kaki pelaku.

“Pada saat penangkapan ada pelaku melakukan perlawanan sehingga tim opsnal melakukan tembakan dibagian kaki pelaku,”terangnya.

Selain itu ada dua pelaku lainya adalah residivis pernah melakukan kejahatan serupa.

Mereka pada pelaku ditangkap pada lokasi berbeda ada di Sagulung, aviari, dan Sekupang. Untuk kasus tindak pidana ini, akan kita kembangkan lebih dalam lagi.

“Pelaku rata rata putus sekolah yang mana alasan mereka melakukannya tersebut dikarenakan motif ekonomi. Korban berdasarkan laporan masyarakat. Kita amankan di simpang Base Camp Sekupang,”tutupnya.(*)

Kiriman : Taufik Chan



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA