Pimpin Upacara HUT ke-48 Korpri, Ini yang Dikatakan Danlantamal IV di Tanjungpinang



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bertempat di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl Yos Sudarso Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat (29/11).

Presiden RI Joko Widodo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danlantamal IV mengatakan “Saya ingin menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir.

Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air”, ujarnya

“Dalam menghadapi perubahan dan persaingan, kita tidak boleh takut, kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru”, ujarnya.

Presiden juga mengatakan “Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi, kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain”, ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan “Karena itu, saya mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear, dan tidak ada lagi kerja rutinitas.

Birokrasi harus berubah, kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan”, ajaknya.

Presiden RI juga juga menambahkan “Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi, bahkan saya sudah minta eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat”, tegasnya.

“Kita harus optimis menatap masa depan, kita harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global, kita harus yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia. menjadi negara pemenang”pungkasnya.

Setelah upacara dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Gedung Serba Guna ( GSG) Yos Sudarso. Yang menarik di dalam acara ramah tamah tersebut adalah Danlantamal IV dan Ketua Korcab IV DJA I Ny. Ny. Musyarafah Ridwan berkesempatan memotong nasi tumpeng dan memotong kue tart.

Sebagai informasi komposisi pasukan upacara yang ikut menyemarakan upacara tersebut antara lain personel Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Mako Lantamal IV, Rumkital dr. Midiato Suratani, Wing Udara 1, Fasharkan Mentigi, Lanudal Tanjungpinang, Lanud RHF, Korem 033/WP, IVKodim 0315/BTN serta personil militer dari Mako Lantamal dan Yonmarhanlan IV Tajungpinang

Hadir pada upacara tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Danrem 033/WP (diwakili), Dandim 0315/BTN (diwakili), Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Pamen Lantamal IV.



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA