Tindakan Polsek Jemaja Cegah Kenakalan Remaja di Lingkungan Sekolah

(Photo: WartaKepri/rama)





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Persoalan kenakalan remaja di lingkungan sekolah menjadi atensi Polres Kepulauan Anambas. Melalui Polsek Jemaja, Polres Kepulauan Anambas melakukan sosialisasi terkait itu di Sekolah MTS Ma’aruf Desa Batu Berapit, Jemaja, Kamis (13/2/2020).

Menurut Kanit Binmas Polsek Jemaja, Bripka Rizki Heruputra, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program Bina Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) unit Binmas Polsek Jemaja.

“Tindakan yang dilakukan menyangkut itu adalah sosialisasi berkaitan tentang peran pelajar dalam membangun bangsa, waspada terhadap penyalahgunaan obat batuk Komix, tata tertib berlalu lintas dan larangan pakai knalpot racing,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, juga disampaikan terkait pemberlakukan jam malam bagi para pelajar, termasuk tata cara berprilaku sebagai seorang pelajar di lingkungan sekolah, maupun lingkungan masyarakat.

“Pelajar sekolah juga harus bijak dalam menggunakan sosial media agar tidak terjerat UU ITE,” katanya menambahkan.

Pada kesempatan itu pihak kepolisian juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas lainnya dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Jemaja.

Semua peserta yang ikut dalam sosialisasi tersebut mentaati dan berjanji akan berbuat seperti yang telah disampaikan oleh unit Binmas Polsek Jemaja tersebut. (rama)



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA