Ini Alasan Nasdem Kembali Tugaskan Rudi Maju Cawako Batam, Untuk Cagub Kepri ke Marlina Rudi

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Partai NasDem kembali mengusung Wali Kota Batam Muhammad Rudi maju untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Batam 2020. Rudi dianggap berprestasi.

“Ini adalah penugasan partai kepada beliau bukan secara emosional, tapi diberikan karena prestasi yang telah ditorehkan Rudi dan pasangannya selama memimpin lima tahun,” kata Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali di Pantai Ocarina, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu, 23 Februari 2020.
 
Ali mengingatkan kemenangan tak dapat diraih tanpa kerja keras dan usaha yang maksimal. Partai NasDem perlu mengerahkan segenap kekuatan untuk memenangkan Rudi.

“Keinginan memenangkan Rudi tidak bisa datang dari NasDem saja, tapi harus datang bersama-sama dari NasDem, relawan, dan masyarakat Kota Batam,” ucap Ali.

Ali melanjutkan NasDem punya cita-cita ingin menjadikan Kota Batam sebagai miniatur Singapura. NasDem yakin hal itu dapat tercapai dengan kerja nyata Rudi.

“Itulah dasar pertimbangan yang diberikan kepada Rudi untuk maju kembali,” sambungnya.

Sementara itu, istri Rudi, Marlin Agustina diminta untuk bertarung sebagai calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) dalam perhelatan Pilkada 2020. Menurut Ali, perlu ada keselarasan antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dalam membangun Kepri.

“Kalau mengambil orang luar gampang sekali berjanji, tapi sedikit orang yang bisa dipegang janji-janjinya. Makanya, kami mendorong Ibu Marlin mendampingi calon gubernur,” imbuh Ali.

DPP NasDem melantik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Kepri hari ini. Pengurus pusat juga juga akan melantik serentak tujuh DPD NasDem Kepri, meliputi Kota Tanjung Pinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten kepulauan Anambas, dan Kabupaten Natuna.

Selain acara pelantikan, NasDem juga menyiapkan berbagai kegiatan lainnya seperti senam sehat, ngopi bareng tokoh nasional Surya Paloh, hingga acara relawan Haji Muhammad Rudi (HMR)- Haji Amsakar Achmad (HAM) dan Hajjah Marlina Agustina (HMA).(medcom.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG