Yuk Cicip Gulai Asam Pedas Ikan Sembilang di Balai Melayu Raya Ocarina Batam

18

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Wilayah Batam Kepulauan Riau, dikenal juga sebagai kota Industri dan pariwisata. Namun tidak kalah dengan wisata kuliner yang sangat banyak ditemui di Batam. Salah satunya yang paling unik itu yakni Gulai asam pedas Ikan Sembilang yang membuat rasa lidah yang kental dengan rasa.

Selain gulai asam pedas Ikan Sembulang, ada juga kedai kopi sudah menjadi bagian sosial tersendiri. Lihat saja, mulai dari pulau yang padat penduduk, hingga yang sedikit penduduknya, kedai kopi selalu ada.

“Kedai kopi bukan hanya sebagai tempat ngopi dan makan saja, tapi kedai kopi berubah menjadi tempat saling bertemu dan membicarakan banyak hal bagi masyarakat Kepri terutama penduduk asli Melayu. Salah satunya itu bisa dengan silaturahmi sehingga Insya Allah rezeki meningkat. Kedai kopi seperti cerminan budaya diskusi santai, bahkan membicarakan bisnis,”ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Melayu Raya Batam, Hazarin Firda.

Hazarin menyebut untuk balai Melayu Raya sendiri berada di komplek ruko Batam Mas Blok A2 no 29 Pasir putih, Ocarina Batam, juga dibuat kedai kopi yang diberi nama Kedai Kopi Meneer.

”Kedai Kopi Meneer ini untuk ajang silatuhrahmi, tidak hanya bagi kerabat Melayu Raya saja, tapi untuk semua masyarakat umum yang ingin mampir di kedai kopi ini,” ungkap Hazarin yang akrab disapa Alin ini.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Selain itu, sambung Alin, kedai ini bisa menjadi tempat berkumpul yang representatif semua kalangan bisa datang ke kedai. Sebab, Melayu sangat terkenal dengan ke ramah tamahannya.

Kami berharap kedai kopi ini menjadi tempat bersilaturahmi yang tepat, sehingga Kedai Kopi Meneer bisa menggambarkan tempat budaya Melayu yang ramah tersebut.

Sedangkan seperti hari Jumat, Kedai Kopi Meneer menyediakan gulai asam pedas ikan sembilang khas Tanjung Uma, dan jika beruntung di menu asam pedas tadi kita juga dapat merasakan kenikmatan telur ikan sembilang.

Soal harga dari menu spesial tersebut cukuplah terjangkau, mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu, untuk satu porsinya. Jadi masyarakat yang menikmatinya masakan kas Melayu silahkan datangi ke kedai kami di Kedai Kopi Meneer.

Alin menambahkan, ada beberapa menu lain seperti kari ayam serta cemilan khas Melayu lain. Begitu juga kopinya, kita membuat kopi seperti minuman kopi yang ada di rumah-rumah orang Melayu, sederhana tapi menciptakan nuansa keakraban di tenggorokan para penyuka kopi,”terang Alin.

Nah, Di kedai kopi ini, juga menyediakan meeting room kecil bagi yang ingin berkumpul dengan kolega. Maka dari itu Untuk konfirmasi lebih lanjutnya bisa langsung menghubungi lewat ponsel 081373322085,”tutupnya.(*)

Tulisan : Taufik Chan

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH