APD Tidak Sesuai SOP,  TNI POLRI, Desa Putik dan Puskesmas Ber jibaku Lawan Covid-19 – WartaKepri
411 views

APD Tidak Sesuai SOP,  TNI POLRI, Desa Putik dan Puskesmas Ber jibaku Lawan Covid-19

WartaKepri - APD Tidak Sesuai SOP,  TNI POLRI, Desa Putik dan Puskesmas Ber jibaku Lawan Covid-19

WartaKepri - APD Tidak Sesuai SOP,  TNI POLRI, Desa Putik dan Puskesmas Ber jibaku Lawan Covid-19

PKP DREAMLAND

Wartakepri.co.id, Anambas – Desa dan Puskesmas bekerjasama dengan Polsek Palmatak dan Babinsa Palmatak berjibaku melawan Covid-19 dengan cara melakukan penyemprotan cairan Disinfectant di tempat ibadah dan fasilitas umum yang ada di Desa Putik Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas, Jum’at (27/3/2020).

Pejuang sukarelawan ini sangat antusias melawan Covid-19 di daerahnya, dengan berpakaian seadanya (Alat Pelindung Diri) yang dirangkai sendiri berbahan dasar plastik ini sudah cukup untuk membuat warga merasa aman, ditambah lagi Helm juga turut digunakan untuk antisipasi pencegahan dini.

Baca : Akhirnya ASW Warga Anambas yang di Duga Kontak Langsung Dengan Pasien Positif Covid-19, dapat kepastian Medis

Kegiatan penyemprotan cairan Disinfectant tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Putik, Kepala Puskesmas Palmatak, Kapolsek Palmatak IPTU M.Arsha.SIK, dan di dampingi oleh Kanit Sabhara Polsek Palmatak IPDA Gunawan Husin,  Babinsa 07 Palmatak, sejumlah Anggota Polsek Palmatak serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Palmatak.

IPTU M. Arsha SIK Kapolsek Palmatak melalui IPDA Gunawan Husin Kanit Sabhara mengatakan, bahwa sekitar pukul 08:00 wib pelaksanakan Apel persiapan kegiatan Penyemprotan Disinfektan terhadap Tempat-Tempat Ibadah dalam rangka  untuk mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19 di wilayah Kecamatan Palmatak.

“Penyemprotan Disinfektan dilakukan  di Surau Al-Mujahidin Desa Ladan pada pukul 08:30 wib. Penyemprotan ini dilakukan dibagian luar dan dalam Surau Al-Mujahidin,” sebutnya.

Selain di Surau Al-Mujahidin penyemprotan Disinfektan juga dilakukan pihaknya penyemprotan di Masjid Al-Muttaqin di masjid Al-Muttaqin.

Azman Kades Putik mengatakan, kegitan penyemprotan Disinfektan ditempat tempat ibadah dan kediaman warga untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayah Desa Putik, Khususnya Kecamatan Palmatak, Anambas pada umumnya.

“Kepada warga saya agar tetap berdiam diri dirumah, jika mau keluar rumah dikarenakan hal yang sangat perlu, silahkan. Tetapi setelah itu kembali lagi ke rumah, sayangi negara, sayangi diri dan sayangi keluarga,” pesannya. (Rama)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA