Mempermudah Pembayaran Listrik Dengan Sistem Online, Kesadaran Pelanggan Sangat Diperlukan – WartaKepri
289 views

Mempermudah Pembayaran Listrik Dengan Sistem Online, Kesadaran Pelanggan Sangat Diperlukan

PKP DREAMLAND

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Kesadaran masyarakat terkait pembayaran listrik masih kurang, masih banyak pelanggan setiap bulannya telat dalam pembayaran listrik di Anambas. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Kepulauan Anambas mengambil inisiatif dengan  kondisi wabah sakit covid-19 pelanggan dapat membayar listrik dengan pelayanan online.

Pihak PLN Tarempa, Manager PLN ULP Kepulauan Anambas Hendrico mengatakan, memang biasanya bagi pelanggan yang telat membayar listrik didatangkan dor to dor di daerah Tarempa, Kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas, tetapi kondisi seperti saat ini tentunya menjadi kendala tersendiri.

“Adanya pelayanan online tagihan listrik bisa dibayar lewat aplikasi online yang sudah ada saat ini,” ujarnya, Jum’at(5/4/2020).

Dibeberkannya, dengan wabah Covid-19 yang terjadi saat ini, para petugas PLN pun sangat terbatas untuk menjangkau rumah masyarakat yang berada di luar Tarempa.

“Saat ini sangat gampang untuk membayar tagihan listrik. Semua aplikasi online seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Traveloka dan lain-lain sudah mengakomodir untuk pembayaran tagihan listrik. Masyarakat tidak perlu keluar rumah, hanya perlu mengakses aplikasi tersebut dari smartphone masing-masing dan langsung melakukan pembayaran tagihan dan tagihan pun lunas,” ungkapnya.

Disebutkannya juga, untuk masyarakat yang mungkin susah membayar lewat online, bisa juga mendatangi kantor pos. Pihaknya juga menghimbau kesadaran masyarakat supaya tepat waktu dalam melakukan pembayaran, tidak menunggu petugas PLN datang dulu.

Selain itu untuk pelayanan seperti Pasang Baru, Perubahan Daya, Penerangan Sementara serta keluhan dan gangguan masyarakat juga dipermudah dengan adanya aplikasi PLN MOBILE yang bisa di akses di smartphone. Masyarakat tidak harus datang ke kantor untuk mendapatkan pelayanan yang diinginkan ataupun melaporkan gangguan. Melalui Aplikasi PLN MOBILE semuanya dapat diakomodir.

“Sama-sama mendukung dengan adanya virus Corona ini masyarakat lebih sadar lagi membayar tepat waktu,” harapnya(Rama)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA