Safari Ramadhan Minta Pemko Segera Realisasikan Anggaran Sembako

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Anggota Komisi I DPRD Batam Safari Ramadhan meminta pemerintah kota Batam segera merealisasikan anggaran sembako untuk masyarakat Batam, mengingat beberapa hari ini pemerintah menyarankan warga untuk tidak keluar rumah.

“Kita minta pemko Batam jika sembako sudah ada segera salurkan ke masyarakat. Saat ini komunikasi berkaitan dengan anggaran,”kata Safari Ramadhan, Senin (13/4/2020) diruang komisi I DPRD Batam.

Karena menurutnya, wabah Covid -19 ini, jika masih menunggu pendataan segala macam, maka ini dinilai akan berdampak pada warga yang sejatinya untuk biaya hidup sehari-hari saja tidak cukup. Dengan bantuan sembako ini setidaknya meringankan beban mereka selaku warga.

“Kita memahami mungkin pemko lagi menyiapkan data yang valid, tetapi jika situasi saat ini saya menilai tidak akan efektif juga jika hanya masih dalam tahapan pendataan terus, berikan saja per kepala keluarga (KK) dengan catatan selain pejabat,”tegasnya.

Jadi, dengan cara ini tentu akan memudahkan pemko dan masyarakat juga dalam mendistribusikan sembako itu. Kalau sudah ada sembako mari direalisasikan saja. Kalau bisa ratakan saja warga yang dapat. Artinya jangan di pilih-pilih.

Safari berharap sekali lagi kepada pemerintah kota Batam, Kasihan warga itu, mohon distrbusikan sembako itu jika sudah ada. Ditengah pandemi ini, banyak yang mengadu ke saya jika mereka sangat butuh sekali sembako tersebut. (taufik)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel