Kekecewaan Warganet Mengenai STAN yang Tidak Membuka Penerimaan Mahasiswa Baru – WartaKepri
352 views

Kekecewaan Warganet Mengenai STAN yang Tidak Membuka Penerimaan Mahasiswa Baru

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID, Kabar mengenai STAN atau Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) Tahun 2020 yang memutuskan untuk tidak membuka pendaftaran mahasiswa baru membuat sebagian masyarakat kecewa.

Adapun hal tersebut disampaikan melalui akun twitter Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi @kempanrb pada Rabu malam, 6 Mei 2020.

Didalam cuitannya, Kemenpan RB menyampaikan informasi terbaru terkait pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020. “Sahabat Muda, pemerintah ada kabar baru terkait pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020. Perhatikan baik-baik ya. Catat jadwalnya dan persiapkan dirimu dg baik,” seperti dikutip dari cuitan @kempanrb.

Selain itu, didalam cuitan tersebut juga terlampir surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/435/M.SM.01.00/2020 tertanggal 6 Mei 2020. Surat itu menginformasikan terkait rencana pembukaan pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan tahun 2020.

Hal itu pun lantas membuat banyak dari netizen kecewa atas keputusan pemerintah tersebut. Mereka menuangkan luapan kekecewaannya di media sosial Twitter hingga membuat kata kunci PKN STAN menjadi salah satu yang terpopuler.

Dilansir melalui Bisnis.Tempo, berikut beberapa cuitan kekecewaan dari warganet:

“The next..  in 2021 maybe? InsyaAllah aminin aja, emang tahun ini tuh ngeselin parah. jadiin pembelajaran aja, ambil hikmahnya. tetap semangat! :’) dipuas-puasin nyeseknya nangisnya tapi  jangan kelamaan abis itu kita bangkit lagi okee,” tulis warganet berakun @zyxivd, Kamis 7 Mei 2020.

“Fix, para pejuang PKN STAN lagi broken heart kayak tema lagu eyang Didi Kempot setelah liat berita ini,” ungkap akun atas nama @josua_ronaldo_,

Sementara itu, akun Twitter resmi PKN STAN @pknstanid menyampaikan bahwa informasi yang beredar tersebut belum bisa ditanggapi dan meminta warganet untuk mengkonfirmasi ke pihak yang menyebarluaskan informasi tersebut.

“Hai Staners. Sehubungan dengan beredarnya surat yang memuat informasi mengenai SPMB PKN STAN 2020, bersama ini kami sampaikan bahwa PKN STAN belum dapat memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut. #SPMBPKNSTAN,” seperti dikutip dari cuitan @pknstanid, Rabu malam, 6 Mei 2020.

Dilansir melalui: bisnis.tempo

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA