Proses Penerimaan Siswa Sistem Online di SMK 3 Tanjungpinang Lancar, Baru Daftar 300 Calon

585

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Proses penerimaan siswa baru dilakukan secara online di SMK Negeri 3 Tanjungpinang telah dibuka PPDB serentak sejak tanggal 29 Juni – 03 Juli 2020 mendatang. Ditergetkan, untuk SMK Negeri 3 Tanjungpinang akan menerima 500 calon siswa baru, dan hingga saat ini baru mendaftar 300 calon siswa, Rabu (01/7/2020) siang.

Rudi Harnata, Ketua PPDB SMK Negeri 3 Tanjungpinang menjelaskan, proses pendaftaran tahap online berlangsung lancar. Pendaftaran online dilakukan karena pandemi Covid-19 belum 100 persen hilang. Walau kondisi New Normal yang baru saja berlangsung setelah PSBB yang ditetapkan pemerintah. Penerimaan siswa baru di SMK 3 Tanjungpinang akan diverifikasi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

“Untuk penen tuan kelulusan calon siswa yang mendaftar online dengan sistem dirangking berdasarkan nilai ujian tertinggi terakhir. Ditambah untuk menentukan kelulusan sesuai jurusan yang diminatinya. Untuk SMK Negeri 3 mempunyai jurusan favorit yaitu listrik dan mesin otomotif dan saat ini sudah mencapai 300 an lebih siswa. Untuk target mendaftar 500 batas kuota siswa dan akan diumumkan pada tanggal 06 Juli 2020,” kata Rudi Harnata.

Ditambahkan Rudi, untuk semester baru sistem belajar mengajar akan menunggu perkembangan apakah belajar sistem daring atau tatap muka secara langsung. Penerapkan protokol kesehatan dan pihak sekolah sudah menyediakan tempat cuci tangan, masker agar keberlangsungan belajar mengajar berjalan lancar kedepannya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Selain itu Rudi Harnata juga berharap semoga penerimaan siswa baru lancar sesuai yang di harapkan. Apabila masyarakat mengalami keluhan agar dapat menghubungi Panitia dalam waktu 3 hari kedepan.(*)

Tulisan : Miki Wijaya
Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO